​Optimalkan 3T, Tuban Targetkan Zona Hijau Covid-19 di Hari Jadi ke-727

​Optimalkan 3T, Tuban Targetkan Zona Hijau Covid-19 di Hari Jadi ke-727 Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono bersama pemkab setempat mengevaluasi strategi percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tuban, Jumat (24/7).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Posko Tangguh Semeru, Kapolres AKBP Ruruh Wicaksono bersama Pemkab setempat mengevaluasi strategi percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten , Jumat (24/7).

Kapolres AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, hasil evaluasi menunjukkan ada beberapa kendala di lapangan dalam upaya penanganan Covid-19. Yakni belum adanya keseimbangan antara hasil testing dan tracing dengan treatment.

"Karena itu, angka kesembuhan pasien Covid-19 jauh di bawah angka konfirmasi positif. Untuk itu, perlu adanya sinergitas bersama sebagai langkah mengoptimalkan 3T (testing, tracing, dan treatment)," ujar AKBP Ruruh. 

Ia memaparkan upaya yang dilakukan jajarannya guna meningkatkan angka kesembuhan antara lain dengan memberikan suplemen maupun vitamin kepada pasien. Membangun komunikasi dan memastikan perkembangan kesehatan pasien. Selain itu, juga memberikan motivasi dan sembako bagi keluarga yang ditinggalkan untuk menjalani isolasi.

"Pengaruh kesembuhan ini tidak hanya obat saja, tapi membangun imun dan mengembalikan tingkat kepercayaan diri," cetus Ruruh.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten , Bambang Priyo Utomo berharap tidak ada penambahan kasus signifikan di bulan Agustus, sehingga Kabupaten diharapkan sudah menjadi zona kuning. Ia menargetkan bisa menjadi zona hijau pada November mendatang.

"Targetnya nanti saat peringatan Hari Jadi (HJT) ke-727 nanti, sudah menjadi zona hijau," harapnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO