​Diduga Disengaja, Lahan Sekitar Tambak Udang di Jenu Tuban Hangus Terbakar

​Diduga Disengaja, Lahan Sekitar Tambak Udang di Jenu Tuban Hangus Terbakar Petugas saat berjibaku memadamkan api.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah lahan di dekat gudang pakan udang di Dusun Glagah, Desa Temaji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban terbakar, Minggu (26/7).

Besarnya kobaran api membuat warga sekitar panik dan mencoba melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Kondisi lahan yang banyak ditumbuhi semak-semak membuat api dengan cepat membesar.

Hal itu diperparah dengan adanya limbah batu bara yang ditemukan di lokasi kejadian. Diduga, limbah batu bara tersebut sengaja dibuang oleh orang yang tidak dikenal identitasnya.

"Kebakaran diduga karena sengaja dibakar oleh orang yang tidak bertanggung jawab," ujar Kalaksa BPBD Tuban, Yudi Irwanto.

Karena takut jika merembet ke permukiman penduduk, salah satu warga akhirnya melaporkan ke BPBD Tuban untuk dilakukan pemadaman.

Mendapat laporan tersebut, Tim Damkar langsung menuju lokasi yang dimaksud untuk melakukan pembasahan. Sesaat kemudian, kobaran api mampu dijinakkan dengan menggunakan 2 unit damkar dan 2 unit tangki suplai. "Kerugian dan korban jiwa nihil dari kejadian ini," tutupnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO