​Alasan Buat Tik-Tok, Pemuda di Jombang Bawa Kabur Hp Teman

​Alasan Buat Tik-Tok, Pemuda di Jombang Bawa Kabur Hp Teman Tersangka saat diamankan di Mapolsek Peterongan. (foto: ist).

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dian Teguh (26), Warga Dusun Donowangsan RT 01 RW 02 Desa Patihan, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan harus berurusan dengan pihak berwajib usai membawa kabur Hp milik temannya sendiri.

Tersangka yang kesehariannya sebagai buruh serabutan tersebut diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Peterongan di depan Terminal Ngawi, Jumat (24/7/2020) kemarin.

Dari data yang didapat, korban diketahui bernama Hengky Hari Wijaya alias Pandu (22), seorang kernet truk warga asal Kampung Penyahiran RT 06 RW 11 Desa Bojonggalih, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi.

Kapolsek Peterongan, Iptu Sujadi mengungkapkan, kejadian berawal saat korban dan tersangka menuju Warung Pak Minto yang berada di jalan arah Terminal Kepuhsari Peterongan, Kabupaten , Selasa (24/3/2020) silam. Kedatangan mereka ke lokasi sekitar pukul 16:00 WIB untuk mengonsumsi minuman keras (miras).

“Setelah selesai mengonsumsi miras, tersangka meminjam Hp korban untuk bermain aplikasi Tik-Tok. Karena terlalu mabuk, korban tertidur sesaat setelah meminjamkan handphone miliknya,” ujarnya, Senin (27/7/2020).

Saat korban terbangun, lanjut Sujadi, dia sudah dalam keadaan sendirian di TKP. Setelah ditunggu beberapa saat, temannya (tersangka) tak kunjung datang. Hari kemudian memutuskan untuk mencari Dian yang terakhir dilihat berjalan menuju arah selatan terminal. Saat itulah dia sadar bahwa selain Hp, uang tunai Rp 4.650.000 miliknya juga diambil oleh tersangka.

Lihat juga video 'Dua Pencuri Handphone di Medan Dihajar Warga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO