​Universitas Jember Bersama Astra International Kompak Kembangkan Potensi Bondowoso

​Universitas Jember Bersama Astra International Kompak Kembangkan Potensi Bondowoso Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU). (foto: ist).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Universitas Jember bersama Astra International sepakat untuk bersama-sama membangun kesejahteraan masyarakat di Kabupaten . Kesepakatan itu dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Rektor Universitas Jember dengan Deputy Chief of Corporate Affairs Astra International, Riza Deliansyah yang dilakukan secara terpisah, Rabu (29/7/2020).

Dalam sambutan singkat yang dilakukan secara virtual, Riza Deliansyah mengatakan, selama ini Astra terus berkomitmen untuk membangun ekonomi masyarakat melalui program desa sejahtera. Setiap tahun Astra memilih desa-desa yang telah diusulkan untuk mendapatkan pembinaan program-program pemberdayaan dan pendampingan ekonomi.

“Kami fokus pada pengembangan kewirausahaan. Desa yang terpilih akan mendapatkan pelatihan dan pendampingan, penguatan kelembagaan, dan bantuan prasarana. Setelah mereka mendapatkan pelatihan dan kelembagaannya sudah terbentuk, kami juga memberikan bantuan modal,” ujar pria yang akrab disapa Riza ini.

Menurut Riza, membangun ekonomi masyarakat pedesaan bukanlah suatu perkara mudah. Diperlukan tenaga-tenaga terampil dan kreatif untuk bisa bekerja bersama dalam mewujudkan masyarakat sejahtera.

“Oleh karena itu kami menggandeng beberapa perguruan tinggi untuk dapat berperan sebagai pendamping desa. Kita bersama-sama melakukan pendampingan, pelatihan, monitoring dan evaluasi,” imbuhnya.

Riza berharap, jalinan kerja sama membangun perekonomian masyarakat pedesaan ini dapat terus dikembangkan dan dilanjutkan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO