BLT JPS Jilid II untuk 80 Ribu KPM Terdampak Covid-19 di Gresik Cair

BLT JPS Jilid II untuk 80 Ribu KPM Terdampak Covid-19 di Gresik Cair Mujid Riduan.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bantuan Langsung Tunai (BLT) program Jaring Pengaman Sosial (JPS) jilid II untuk warga terdampak Covid-19 di Gresik akhirnya cair. Badan Pendapatan Pegelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) sejak 28 Juli lalu sudah mencairkan bantuan yang bersumber dari APBD itu ke rekening desa dan kelurahan.

Wakil Ketua DPRD Gresik, Mujid Riduan mengaku telah mendapatkan pemberitahuan dari perihal cairnya BLT JPS Jilid II.

"Sudah cair. Per tanggal 28 Juli, BLT JPS sudah dicairkan ke rekening desa dan kelurahan masing-masing, kemudian didistribusikan oleh kepala desa kepada para keluarga penerima manfaat (KPM), masing-masing Rp 600 ribu," ujar Mujid Riduan kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (30/7).

Menurut Mujid, pencairan BLT JPS jilid II kali ini diperuntukkan bagi 80 ribu KPM dari total 116 ribu KPM yang tersebar di 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik. Sedangkan sisa 36 ribu KPM akan dilakukan pencairan pada tahap selanjutnya.

"Jadi, yang sudah cair ini desa atau kelurahan yang sudah setor SPJ untuk penacairan jilid II," ungkap Ketua DPC PDIP Gresik ini.

Menurut Mujid, BLT JPS ini sangat membantu KPM, karena ekonomi mereka sangat terdampak selama pandemi Covid-19 yang sudah berjalan lebih dari 4 bulan ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO