​UMKM Virtual Expo 2020, Inovasi & Sinergi Lintas Lembaga Akselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional

​UMKM Virtual Expo 2020, Inovasi & Sinergi Lintas Lembaga Akselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri, Sofwan Kurnia. (foto: ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPW BI) Kediri bersama dengan Pemkot Kediri dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Kediri menyelenggarakan launching program "UMKM Virtual Expo 2020" yang mencatatkan rekor Muri sebagai Ekspo UMKM secara daring dengan produk terbanyak, Kamis (30/7/2020).

Acara tersebut merupakan salah satu bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang difokuskan untuk memperkuat daya tahan UMKM di tengah pandemi Covid-19 sekaligus mendorong pemulihan daya beli serta aktivitas ekonomi masyarakat.

Program yang diresmikan langsung secara virtual oleh Sekda Jawa Timur, Heru Tjahjono, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Difi A. Johansyah, Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, serta Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri, Sofwan Kurnia merupakan pameran virtual UMKM yang digelar sepanjang tahun melalui inovasi berbelanja online dengan visualisasi tiga dimensi (3D) yang membuat pengunjung layaknya berbelanja di booth pameran secara langsung.

Mengusung semangat era New Normal, melalui UMKM Virtual Expo 2020 masyarakat dapat menikmati suasana pameran secara riil tanpa harus keluar rumah. Untuk dapat berkunjung ke booth 3D pameran ini, masyarakat dapat mengakses berbagai platform atau media yang sudah disiapkan, yakni YouTube, Instagram, aplikasi "UMKMKitaBisa" di Android, maupun melalui website www.umkmkitabisa.com dengan memilih menu virtual tour 360.

Pengunjung juga dapat melakukan pembelian barang dengan memilih produk yang diinginkan, harga dan informasi produk akan secara langsung ditampilkan. Untuk melanjutkan transaksi pembelian, pengunjung dapat memilih berbagai platform marketplace sesuai preferensi masing-masing.

Seluruh transaksi pada pameran ini didesain secara nontunai melalui berbagai sarana pembayaran baik berupa uang elektronik maupun virtual account yang disediakan masing-masing platform marketplace.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO