Mulai Latihan, ​KONI Kota Kediri Target 13 Emas dari Cabor Angkat Besi di Porprov

Mulai Latihan, ​KONI Kota Kediri Target 13 Emas dari Cabor Angkat Besi di Porprov Salah satu atlet perempuan saat mencoba angkat beban disaksikan para atlet lainnya.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - KONI Kota Kediri menargetkan 13 emas dari cabor di Porprov Jatim 2021. Untuk merealisasikan target tersebut, puluhan atlet mulai latihan rutin di belakang Stadion Brawijaya.

Eko Agus Koko, pelatih dan juga ketua PABBSI (Persatuan Angka Besi, Angkat Berat, dan Binara Seluruh Indonesia) Kota Kediri mengatakan, atlet yang ikut berlatih terdiri dari atlet yang sudah punya pengalaman bertanding dan membawa medali. Meski demikian, ada pula yang baru ikut tahun ini. Mulai dari anak usia SD hingga dewasa, tergantung dari kelas yang diikuti.

“Latihan setiap hari dari Senin sampai Sabtu, Minggu mereka pemanasan saja di rumah,” kata Koko sambil menunjukkan salah satu atlet binaannya, Selasa (4/8).

Dimas Nur Itamar K. (13 tahun), salah satunya. Badannya tidak terlihat besar. Berat tubuhnya hanya 41 kg. Namun ia mampu mengangkat beban 50 kg. Dimas mengaku ikut pelatihan sejak SD.

“Dulu saya disarankankan orang tua saya untuk ikut. Saya suka juga,” kata Dimas yang kini sudah SMP.

Selain Dimas, ada Rosera (19 tahun) yang kini sudah lulus dan sedang mendaftar perguruan tinggi. Rosera ikut pelatihan baru tahun ini ketika ia kelas 3 SMA. Ia berminat ikut karena ditawari oleh pelatih yang melihat potensi pada dirinya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO