Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan, Wabup Qosim Sapa Pedagang Pasar Balongpanggang

Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan, Wabup Qosim Sapa Pedagang Pasar Balongpanggang Wabup Qosim ketika menyapa pedagang Pasar Balongpanggang. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wabup Gresik, Moh. Qosim menyapa pedagang di Pasar Balongpanggang Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Rabu (5/8/2020).

Kedatangan orang nomor dua di Pemkab Gresik ini untuk memastikan para pedagang dan pengunjung pasar taat dan melaksanakan protokol kesehatan saat beraktivitas di pasar.

Didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Wabup Qosim juga membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung.

Tampak dalam kegiatan itu, yakni Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Agus Budiono, Kepala Satpol PP Abu Hasan, serta beberapa pejabat dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perhubungan Gresik.

"Kami senang para pedagang dan pengunjung Pasar Balongpanggang sudah disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Saya juga melihat semua fasilitas sudah sesuai protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dalam Perbup 22 Tahun 2020. Tersedia lengkap di sini," ujar Wabup Qosim sambil menunjuk beberapa tempat cuci tangan dengan air mengalir serta sabun.

Wabup berharap agar perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan disiplin protokol kesehatan tetap dijaga dan dipertahankan sebagai bagian dari yang harus dijalankan pada kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan ini, petugas dinkes yang mengikuti kunjungan Wabup Qosim ke Pasar Balongpanggang juga melaksanakan rapid test gratis.

Ada 60 orang pedagang dan pengunjung pasar yang saat itu diambil darahnya untuk pemeriksaan rapid test.

Sementara Camat Balongpanggang, Yusuf Ansori menyatakan, pihaknya bersama Muspika dan Pengurus Pasar Balongpanggang selama ini terus berupaya menerapkan protokol kesehatan ketat di pasar tersebut.

"Selain mewajibkan masker pada semua pedagang dan pengunjung pasar, kami juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada semua pengunjung yang masuk pasar. Kami juga memberlakukan pintu terpisah bagi pengunjung yang keluar dan masuk pasar," pungkas Yusuf. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO