​Kabar Gembira, Pasien Sembuh Covid-19 di Sumenep Terus Bertambah

​Kabar Gembira, Pasien Sembuh Covid-19 di Sumenep Terus Bertambah Humas Satgas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, S.H. (foto: ist).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Per Selasa (4/8/2020) kemarin, pasien positif Covid-19 di Sumenep yang dinyatakan sembuh kembali bertambah tujuh pasien. Total, jumlah pasien sembuh di Kabupaten Sumenep saat ini sebanyak 193 pasien.

Adapun pasien yang dinyatakan sembuh, yakni pasien nomor 174 perempuan (45), nomor 189 perempuan (55), nomor 191 perempuan (59), dan pasien nomor 200 perempuan (49) dari Kecamatan Kota Sumenep. 

Lalu pasien nomor 190 perempuan (26) dari Kecamatan Pragaan, pasien nomor 192 perempuan (41) dari Kecamatan Saronggi, dan pasien nomor 205 perempuan (55) dari Kecamatan Kalianget.

“Mereka semua itu dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan selama menjalani isolasi di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep. Klinis membaik serta tidak ditemukan lagi gejala dan tanda infeksi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) aktif lagi,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, S.H., Rabu (5/8/2020).

Meskipun kesembuhan pasien Covid-19 terus menunjukkan peningkatan, namun Ferdiansyah mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penularan Covid-19. Yakni dengan disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan memakai sabun dengan air yang mengalir.

“Masyarakat harus juga menjaga kekebalan atau imunitas tubuh dengan konsumsi makanan bergizi seimbang, istirahat cukup, selalu bahagia, hindari panik dan khawatir, juga hindari kerumunan masa,” pungkasnya. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Belajar dari Kisah Nabi Isa, Warga di Sumenep Doa Bersama Tiup Kepala Kambing':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO