Minggu, 16 Mei 2021 13:14

​Pilbup Blitar 2020, Nasdem Resmi Koalisi dengan PDIP Usung Calon Petahana

Kamis, 06 Agustus 2020 16:56 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
​Pilbup Blitar 2020, Nasdem Resmi Koalisi dengan PDIP Usung Calon Petahana
Acara Penyerahan Rekomendasi Partai Nasdem kepada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar, Rijanto-Marhaenis. (foto: ist).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sejumlah partai politik mulai memanasi mesin menuju Pilbup Blitar 2020. Salah satunya, Partai Nasdem Kabupaten Blitar yang resmi mendeklarasikan diri mendukung pasangan petahana Rijanto-Marhaenis yang diusung PDIP. Deklarasi digelar Kamis (6/8/2020), dihadiri Kader Nasdem dan PDI Perjuangan Kabupaten Blitar.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Blitar, Nurhadi mengatakan, rekomendasi yang diberikan merupakan keputusan langsung dari Ketua Umum Partai Nasdem. Dasarnya adalah sesuai hasil survei internal yang dilakukan Nasdem.

"Hasil survei yang dilakukan membuktikan masyarakat masih menginginkan pasangan petahana, yaitu Rijanto-Marhaenis memimpin Kabupaten Blitar periode kedua," ujar Nurhadi, Kamis (6/8/2020).

Pertimbangan lainnya, pasangan petahana dinilai memiliki sejumlah prestasi dalam memimpin Kabupaten Blitar lima tahun terakhir. Salah satunya di bidang pengelolaan keuangan mendapat predikat Wajar Tanpa Pengencualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

BACA JUGA : 

Terima Kunjungan Nasdem Jatim, Gus Barra: Kami Menyambut Baik Semua Partai Politik

Kunjungi BIN Cigar Jember, ​Wakil Ketua DPR RI Minta Ekonomi Kerakyatan Lebih Digiatkan Lagi

DPW NasDem Jatim Minta DPD dan DPC Saling Menahan Diri

DPD NasDem Surabaya Tolak Mosi Tidak Percaya dan Bantah Tudingan Arogan

"Kita yang punya dua anggota DPRD dan satu anggota DPR RI akan memiliki progres masing-masing. Selain kita juga akan menggabungkan kekuatan lama, dari pengurus DPD lama dan baru bahu membahu untuk memenangkan Rijanto-Marhaenis," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Blitar, Marhaenis Urip Widodo menyampaikan terima kasih kepada Nasdem. Menurutnya, hubungan PDI Perjuangan dan Partai Nasdem sudah terbangun sejak 2014. Bahkan, hingga kini belum ada sekalipun gesekan karena saling berkomitmen.

"Kita membuka selebar-lebarnya kepada partai lain untuk bergabung. Selain Nasdem yang memastikan mendukung, kita juga sudah menjalin komunikasi intens dengan Partai Amanat Nasional (PAN)," imbuhnya.

Hal senada diungkapkan Rijanto, dia mengatakan dukungan dari Partai Nasdem ini menjadi modal untuk bersama-sama merapatkan barisan menuju Pilkada 2020.

"Partai Nasdem dan PDIP ini sejalan, yakni partai nasionalis. Ini adalah modal kita untuk Pilkada Blitar. Tentunya seperti yang selalu disampaikan Ketua DPC PDIP kami akan membuka pintu selebar-lebarnya untuk koalisi dari parpol lain," jelasnya.

Selain pasangan petahana, nama lain yang santer dikabarkan bakal maju di Pilkada Kabupaten Blitar 2020 adalah Rini Syarifah atau yang lebih dikenal dengan panggilan Mak Rini.

Selain itu, ada pula politikus Partai Gerindra yang juga Anggota DPRD Kabupaten Blitar, Sugianto. Serta pasangan Abdul Azis-Risyad yang balihonya tersebar di mana-mana. Namun dari nama-nama tersebut, baru pasangan petahana Rijanto-Marhaenis saja yang sudah resmi mengantongi rekomendasi dari partai pengusung. (ina/zar)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Minggu, 16 Mei 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Pembela utama korban kerusuhan 13 Mei 1998 adalah Ita Fatia Nadia. Aktivis perempuan ini kenyang teror. Bahkan ia pernah diancam oleh Jenderal Sintong Panjaitan.Ancaman itu dilakukan sang jenderal di Istana. Saat Fatia ...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...