​Kembali Mengabdikan Diri ke Daerah Asal, Mahasiswa Kwanyar Gelar Kongres Perdana IMAKA

​Kembali Mengabdikan Diri ke Daerah Asal, Mahasiswa Kwanyar Gelar Kongres Perdana IMAKA Kongres Perdana IMAKA di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kwanyar. (foto: ist).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Mahasiswa asal Kecamatan Kwanyar yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kwanyar (IMAKA) menggelar kongres perdana di Desa Pesanggrahan Kecamatan Kwanyar, Kamis (6/8/2020) kemarin.

Kongres perdana yang dihadiri oleh 75 persen anggota IMAKA ini digelar dalam rangka mewujudkan keinginan mahasiswa untuk mengabdi kepada daerah asal.

"Perkuliahan sementara ini dihentikan karena Covid-19. Hal ini menjadi kesempatan bagi mahasiswa asli Kwanyar untuk berkumpul membahas tentang kontribusi apa yang akan diberikan pada daerahnya," ujar Fathul Bary selaku Pembina IMAKA setelah menghadiri kongres.

Menurut Fathul Bahry, walaupun baru terbentuk pada 11 April 2020, mahasiswa asli Kwanyar yang masih menjalani masa belajarnya di berbagai daerah ini, ingin memberikan kontribusi pada daerahnya.

"Ini baru kongres pertama, tujuannya untuk mewujudkan keinginan Mahasiswa Kwanyar yang sedang kuliah di seluruh Indonesia ini, ingin memberikan kontribusi pada daerah asalnya," jelasnya.

Terkait kontribusi apa yang diinginkan, ia mengatakan dapat berbentuk kegiatan positif yang dapat memberikan edukasi kepada masyarakat sesuai pengalaman yang didapat di masa perkuliahan.

Oleh karenanya, walaupun nantinya mahasiswa ini sudah selesai masa studinya, dapat kembali mengabdikan diri ke Kwanyar.

"Kontribusi dalam bentuk apa pun, bisa itu edukasi kepada anak sekolah SD, SMP atau SMA, atau bisa juga dengan memberikan pendampingan dan pemberdayaan kepada masyarakat," jelasnya.

Sebagai pembina, dirinya berharap dengan terbentuknya IMAKA ini dapat menjadikan sebuah perkumpulan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

"Harapannya, saya ingin perkumpulan ini sederhana tapi mewah. Di mana berkumpul bersama untuk membentuk sebuah komunitas yang dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat Kwanyar," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswi Baru Asal Banyuwangi Diperkosa 2 Kali oleh Pemilik Kos di Bangkalan Saat Sedang Haid':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO