​Awali New Normal, Eazy Passport Imigrasi Blitar Datangi SMKN 3 Blitar

​Awali New Normal, Eazy Passport Imigrasi Blitar Datangi SMKN 3 Blitar Layanan Eazy Passport Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Blitar saat mendatangi SMKN 03 Kota Blitar. (foto: ist).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Blitar membuat layanan jemput bola pembuatan paspor di masa pandemi Covid-19. Layanan jemput bola ini dinamakan Eazy Passport. Dengan inovasi ini masyarakat bisa membuat paspor tanpa harus datang ke kantor Imigrasi.

Eazy Pasport merupakan pelayanan penerbitan paspor yang dilaksanakan di luar kantor dengan cara mendatangi lokasi pemohon menggunakan mobil layanan paspor keliling dan atau mobile unit Surat Perjalanan Republik Indonesia (SPRI). Merujuk dari Surat Edaran (SE) Dirjen Imigrasi Nomor IMI-GR.01.01-0946 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Keimigrasian Dalam Masa Tatanan Normal Baru.

Lokasi pertama yang didatangi layanan Eazy Passport Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Blitar adalah SMKN 03 Kota Blitar. Sejumlah guru, pegawai dan murid mengikuti layanan Eazy Passport.

"Hari ini kami melakukan layanan Eazy Passport di SMKN 3 Kota Blitar. Tercatat ada 30 pemohon yang kami layani. Mereka cukup antusias mengikuti program yang merupakan terobosan dalam bidang penerbitan paspor serta pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan perkantoran selama periode kenormalan baru ini," ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Blitar, Andhika Pandu Kurniawan saat melakukan layanan Eazy Passport di SMKN 03 Kota Blitar, Senin (10/8/2020).

Dia menjelaskan, layanan Eazy Passport bisa diajukan secara kolektif untuk perkantoran, instansi pemerintah, kompleks perumahan dan masyarakat umum. Peserta layanan Eazy Passport tersebut cukup mengajukan permohonan ke Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Blitar dan mendaftarkan peserta secara kolektif. Eazy Passport dapat melayani untuk pemohon dengan lingkup sekitar lingkungan perkantoran/instansi, institusi pendidikan, komunitas/organisasi, hingga kompleks perumahan/apartemen.

Dia memastikan petugas akan datang memenuhi permohonan layanan Eazy Passport dengan menjalankan protokol kesehatan. Begitu juga masyarakat yang mengajukan pelayanan tersebut diminta untuk selalu mengikuti protokol kesehatan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO