​Pakai Mobil Gunner, Ning Ita Semprotkan Disinfektan di Kota Mojokerto

​Pakai Mobil Gunner, Ning Ita Semprotkan Disinfektan di Kota Mojokerto Tampak mobil gunner saat sedang menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh jalan Kota Mojokerto. (foto: ist).

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Penyemprotan disinfektan atau sterilisasi sebagai upaya penanganan Covid-19 di Kota Mojokerto kembali dilakukan. Kali ini, Pemerintah Kota Mojokerto bersama TNI-Polri dan PMI Kota Mojokerto melakukan penyemprotan dengan menggunakan Mobil Gunner PMI Provinsi Jawa Timur.

Apel penyemprotan disinfektan dengan armada gunner dipimpin langsung Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari (Ning Ita) di Kantor PMI, Jalan Hayam Wuruk No. 2 Kota Mojokerto, Senin (10/8/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriyadi, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf. Dwi Mawan Sutanto, serta Sekretaris PMI Jawa Timur Edi Purwinarto.

Sekretaris PMI Kota Mojokerto, Choirul Anwar menyatakan, penyemprotan disinfektan dengan armada gunner dilakukan sebagai upaya preventif percepatan penanganan Covid-19 di Kota Mojokerto.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk edukasi untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat supaya taat protokol kesehatan," ujar Anwar.

Sementara itu, dalam amanatnya, Ning Ita mengatakan bahwa tindakan utama dalam memutuskan rantai Covid-19 di Kota Mojokerto adalah tindakan promotif dan preventif.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO