Gelorakan Jatim Bermasker, Bhayangkari dan Persit Ngawi Blusukan ke Pasar Tradisional

Gelorakan Jatim Bermasker, Bhayangkari dan Persit Ngawi Blusukan ke Pasar Tradisional Bhayangkari dan Persit Ngawi bersama Muslimat dan Fatayat NU Ngawi saat bagi-bagi masker di pasar tradisional. (foto: ist).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Guna menggelorakan Gerakan Jatim Bermasker, Bhayangkari dan Ngawi bersama Fatayat dan Muslimat NU Ngawi blusukan ke Pasar Beran Ngawi, Selasa (11/8/2020). Kegiatan ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. 

Di bawah komando Ketua Bhayangkari Ngawi, rombongan langsung memasuki area pasar yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Kabupaten Ngawi tersebut.

Ketua Bhayangkari Ngawi, Intan Dicky mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk membagikan masker dan menyosialisasikan protokol kesehatan yang harus dijalankan sewaktu keluar dari rumah.

"Ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI dan Gerakan Jatim Bermasker yang bertepatan juga memperingati Hari Gerak Bhayangkari," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (11/8/2020).

Ia menjelaskan, kegiatan pembagian masker ini juga dibantu oleh organisasi wanita dari Nahdlatul Ulama (NU), yakni Muslimat dan Fatayat. "Mereka para wanita merupakan salah satu bagian dari Jatim Bermasker untuk pemberdayaan kaum wanita," terangnya.

Menurutnya, peran ibu-ibu di dalam Gerakan Jatim Bermasker merupakan ujung utama dari upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Jatim, khususnya Kabupaten Ngawi.

Ia menambahkan, selain membagikan masker dan menyosialisasikan protokol kesehatan di Pasar Beran, pihaknya juga melakukan hal yang serupa di dalam organisasi masing-masing yang diharapkan dapat meneruskan di dalam lingkungan keluarga dan sekitar.

"Dengan peran para ibu, diharapkan dapat menyosialisasikan di lingkungan keluarga dan sekitar," pungkasnya. (nal/ros/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO