​Pemkot Surabaya Sambut Hangat Kedatangan Forkopimda Jatim

​Pemkot Surabaya Sambut Hangat Kedatangan Forkopimda Jatim Wali Kota Risma saat satu meja bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol. M. Fadil Imran serta Gubernur Khofifah. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menyambut hangat kedatangan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Timur di Balai Kota Surabaya, Rabu (12/8/2020) malam. Kedatangan mereka berkaitan dengan acara Awarding Kampung Tangguh Semeru Ekspos Hasil Survei Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Jawa Timur.

Acara yang digagas oleh Polda Jatim ini dihadiri langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran, Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dan juga Wali Kota Risma. Bahkan, mereka sangat akrab satu meja di tengah sejuknya halaman Balai Kota Surabaya.

Selain itu, hadir pula Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan beberapa kapolres. Bahkan, acara tersebut juga disaksikan seluruh jajaran polres se-Jatim melalui virtual meeting.

Sebelum acara dimulai, Risma menyambut hangat kedatangan satu per satu tamu undangan. Sembari menerapkan protokol kesehatan, ia terus memberi hormat pada tamu undangan itu. Bahkan, ketika tamu-tamu dari Forkopimda hadir, ia langsung mempersilakan ke ruang transit terlebih dahulu untuk menikmati hidangan makan malam. “Monggo (silahkan) ini hidangannya,” kata Risma.

Sekitar 10 menit berada di ruang transit yang terletak di dalam gedung balai kota, rombongan ini kemudian mengikuti serangkaian acara awarding di Halaman Balai Kota Surabaya. Meskipun acara digelar di ruang terbuka, justru suasana malam terasa lebih hangat. Apalagi saat pembukaan acara diawali dengan penampilan Reog Ponorogo dan disaksikan secara virtual oleh jajaran Polres Kabupaten Ponorogo.

Setelah serangkaian acara pembukaan, para narasumber pun telah siap untuk memaparkan hasil survei yang dilakukannya. Para narasumber itu adalah Research Profesor LIPI Puskamnas Universitas Bhayangkara Jakarta Prof. (Ris) Hermawan Sulistyo, M.A., Ph.D.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO