Selasa, 29 September 2020 07:33

Dapat Rekom PKB dan PDIP, Kartika Hidayati Siapkan Deklarasi Karsa

Jumat, 14 Agustus 2020 14:04 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Nur Qomar
Dapat Rekom PKB dan PDIP, Kartika Hidayati Siapkan Deklarasi Karsa
Kartika Hidayati

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kartika Hidayati, Ketua Muslimat NU Lamongan mengaku sudah mengantongi rekomendasi dari DPP PKB untuk maju sebagai Bacabup Lamongan 2020. Kartika yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Lamongan ini mengatakan, penyerahan rekomendasi dari DPP PKB secara resmi akan dilakukan saat deklarasi di Lamongan Sport Center (LSC).

"Besok Sabtu (15/8) habis duhur akan dideklarasikan pasangan Kartika Hidayati-Saim (Karsa) dan saat penyerahan rekom PKB akan dihadiri pengurus DPP PKB dan KH. Muwafiq juga siap hadir," ujar Kartika ditemui di kediamannya, Jumat (14/8) pagi.

Selain itu, Ketua PWNU Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar dan KH. Agoes Ali Mashuri juga dijadwalkan hadir. Sebelumnya, Kartika Hidayati juga mengaku telah bertemu dengan beberapa pengurus DPW dan langsung ke DPP PKB.

"Iya, kita ke DPP PKB menerima rekomendasi untuk maju Pilkada Lamongan bersama Pak Halim Iskandar, sehingga kita sudah mengantongi dua partai besar perolehan suara di Pemilu Legislatif 2019 lalu, yakni PKB 10 kursi dan PDIP 8 kursi di DPRD Lamongan," ujarnya.

Istri H. Ali Hafidzi ini, kembali memastikan bahwa rekom PKB sudah ada di tangannya dan sudah sempat ditunjukkan ke KH. Muawafiq. "Besok kita deklarasikan Kartika Hidayati-Saim (Karsa) kepada masyarakat Lamongan, bahwa pasangan ini diusung partai pemenang pemilu legislatif, yakni PKB dan PDIP," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnyaDPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga resmi memberikan rekom Pilkada Lamongan 2020 untuk pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kartika Hidayati-Saim.

Kartika Hidayati sampai saat ini juga menjabat sebagai pengurus DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur. Sedangkan Saim merupakan ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan dan juga mantan Wakil Ketua DPRD Lamongan.

Rekom PDIP untuk Pilkada Lamongan itu diumumkan secara virtual oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri didampingi Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto bersamaan dengan rekom 75 pasangan calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2020.

"Alhamdulillah sesuai perintah partai, saya siap mendampingi Bu Kartika maju Pilkada Lamongan 2020 dan akan all out merebut kemenangan, untuk kesejahteraan warga Lamongan," pungkas Saim. (qom/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...