​Bantu Pembelajaran Daring, Polresta Banyuwangi Sediakan Wifi Keliling Gratis Bagi Pelajar

​Bantu Pembelajaran Daring, Polresta Banyuwangi Sediakan Wifi Keliling Gratis Bagi Pelajar Polisi bersama motor modifikasi. (foto: ist).

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat di Banyuwangi menyambut baik inovasi yang dilakukan oleh . Salah satunya Bhabinkamtibmas Peduli Pendidikan, yakni dengan menyediakan wifi keliling gratis untuk membantu siswa mengikuti sistem belajar daring selama pandemi.

Dalam pelaksanaannya, motor operasional Bhabinkamtibmas dimodifikasi sedemikian rupa dengan menyematkan alat wifi yang dapat menghubungkan smartphone atau laptop ke internet.

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas polsek setempat berkeliling menggunakan motor modifikasi yang disebut motor wifi keliling tersebut dengan masuk ke pelosok perkampungan secara bergantian.

Hal ini sangat dirasakan sekali manfaatnya, terutama bagi siswa yang berada di pelosok perkampungan. Seperti apa yang diungkapkan oleh Nur (35), salah satu orang tua siswa yang memanfaatkan wifi keliling gratis dari tersebut.

"Dengan adanya wifi keliling gratis ini, anak saya dapat terbantu untuk mengikuti pelajaran secara daring dari sekolahan," ujar Nur, Jumat (14/8/2020).

Nur juga mengaku dapat menghemat uangnya, karena dengan adanya wifi keliling gratis ini, ia jarang membeli paket data untuk keperluan anaknya mengikuti sistem pembelajaran daring selama pandemi.

"Saya dapat menghemat uang untuk membeli paket data internet untuk keperluan anak belajar secara daring. Apalagi masa sulit seperti sekarang ini akibat Covid-19," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO