​Murdi Hantoro Nahkoda Baru PDIP Kabupaten Kediri, Ditarget 25 Kursi di Pileg 2024

​Murdi Hantoro Nahkoda Baru PDIP Kabupaten Kediri, Ditarget 25 Kursi di Pileg 2024 Sri Untari, Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur saat menyerahkan SK Ketua Definitif DPC PDIP Kabupaten Kediri. (foto: MUJI/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri punya nahkoda baru. Dia adalah, Murdi Hantoro, yang menggantikan Ketua lama Ir. H. Sutrisno, M.M. yang mengundurkan diri. Sebelum ditetapkannya Ketua definitif, selama ini Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri dijabat oleh Bupati Ngawi Ir. Budi Sulisyono, sebagai Pelaksana Tugas (Plt.).

Ir. Budi Sulistyono, Plt. Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri dalam sambutannya, mengatakan bahwa pimpinan tertinggi di Kabupaten Kediri harus kader PDIP. Untuk itu, seluruh jajaran PDIP Kabupaten Kediri di bawah kendali ketua baru harus memenangkan Hanindhito Himawan Pramono sebagai Bupati Kediri.

Mbah Kanang, demikian sapaan Bupati Ngawi itu, meminta jajaran DPC PDIP Kabupaten Kediri, bisa memenangkan Pilkada Kediri melawan bumbung kosong yang saat ini juga gencar disuarakan oleh beberapa kalangan. "Kader kita harus menang untuk menjadi pemimpin tertinggi di Kabupaten Kediri ini dan harus menang 80 persen," kata Mbah Kanang, Jumat (14/8).

Usai Mbah Kanang memberi sambutan, Sri Untari, Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur, menyerahkan SK Ketua Definitif DPC PDIP Kabupaten Kediri kepada Murdi Hantoro disaksikan oleh mantan Plt. Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri Ir. Budi Sulistyono. Murdi Hantoro sendiri sebelumnya adalah Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi.

Sri Untari saat memberi arahan, memberi target kepada pengurus baru 25 kursi dari yang saat ini 15 kursi. "Pada Pileg 2024 nanti, PDIP Kabupaten Kediri harus bisa mencapai 25 kursi di DPRD Kabupaten Kediri. Sebelum itu, tentunya harus memenangkan Mas Dhito dulu menjadi Bupati Kediri. Tadi seperti yang ditarget Plt. Ketua lama, harus menang 80 persen," kata Sri Untari.

Sementara itu, Murdi Hantoro menjelaskan, bahwa untuk mencapai target yang dicanangkan oleh Sekretaris DPD PDIP Jatim itu, pertama-tama pihaknya akan melakukan konsolidasi dari tingkat DPC, PAC, Ranting, sampai ke tingkat anak Ranting PDIP.

"Kami sangat berterima kasih kepada Plt Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri, Pak Kanang, yang telah membangun pondasi yang kuat, sehingga saat ini jajarannya menjadi bersemangat lagi. Dan kami yakin target 80 persen kemenangan Mas Dhito akan bisa dicapai, lebih-lebih kami juga didukung oleh partai lainnya," kata Murdi.

Menurut Murdi, saat ini Hanindhito Himawan Pramono juga menjadi salah satu pengurus di DPC, yaitu menjadi Wakil Bendahara DPC PDIP Kabupaten Kediri. Dengan demikian, lanjut Murdi, keberadaan Dhito akan menambah vitamin baru bagi jajaran pengurus.

"Dengan keberadaan Mas Dhito di jajaran pengurus, itu menjadi vitamin baru bagi kami. Ini memang harus menang tidak hanya 80 persen, tapi kalau bisa harus 90 persen. Karena kemenangan Mas Dhito, akan menjadi jembatan emas untuk kejayaan PDIP ke depan," tegas Murdi (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO