​Peduli Pembelajaran Daring, Warga Gladak Anyar Pamekasan Sediakan Wifi Gratis untuk Para Pelajar

​Peduli Pembelajaran Daring, Warga Gladak Anyar Pamekasan Sediakan Wifi Gratis untuk Para Pelajar Para siswa saat belajar di rumah Tiwi memanfaatkan wifi gratis yang disediakan. (foto: ist).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Banyaknya keluhan orang tua terkait belajar secara daring karena harus mengeluarkan dana ekstra, membuat beberapa warga di Kelurahan Gladak Anyar Pamekasan berinisiatif menyediakan wifi gratis untuk para siswa dan mahasiswa di sekitar wilayah tersebut.

Salah satunya Wiska Pratiwi Dwi Cahyani, warga Jalan Sersan Mesrul III/46, Kelurahan Gladak Anyar Pamekasan itu menyediakan wifi gratis bagi siswa di wilayahnya untuk pembelajaran daring.

"Langkah ini diambil mengingat banyak siswa dan mahasiswa yang kesulitan kuota dalam pembelajaran daring," ujar Tiwi panggilan akrab Wiska Pratiwi saat ditemui di rumahnya, Jumat (14/8/2020).

Menurutnya, kebutuhan kuota saat ini memang sangat penting untuk sistem belajar saat pandemi, dikarenakan pembelajaran masih dilakukan dengan daring. Dengan seizin kedua orang tua, dirinya pun memberikan penggunaan wifi gratis untuk pembelajaran daring.

"Tentunya hal ini harus benar-benar untuk belajar, bukan untuk main game dan lainnya," ujar anak Ketua RT 02 RW 07 Kelurahan Gladak Anyar, Pamekasan ini.

Ia menjelaskan, hampir setiap hari ada siswa yang belajar dengan menggunakan wifi di rumahnya. Kebanyakan siswa yang belajar itu mulai dari pagi sampai siang hari, namun juga tidak menutup kemungkinan pada malam hari.

"Kami hanya ingin membantu meringankan beban orang tua siswa yang kesulitan untuk membeli paket kuota," tuturnya.

"Semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi sesama. Alhamdulillah, di RT 02 RW 07, sudah ada 3 rumah warga yang menyediakan wifi gratis bagi siswa untuk belajar daring. Alhamdulillah, kantor kelurahan juga sudah menyediakan wifi gratis bagi siswa untuk belajar," pungkasnya. (yen/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO