Gelar Lomba Anak: Aku dan Bangsaku, Cara Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Meriahkan 75 Tahun Kemerdekaan

Gelar Lomba Anak: Aku dan Bangsaku, Cara Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Meriahkan 75 Tahun Kemerdekaan Kegiatan perlombaan yang bertajuk “Aku dan Bangsaku“ kali ini merupakan salah satu upaya pembelajaran kepada anak-anak dalam memaknai kemerdekaan.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Peringatan 17 Agustusan selalu menjadi momen spesial bagi seluruh rakyat Indonesia. Pasalnya, tepat di 17 Agustus 1945 silam, bangsa Indonesia mencapai kemenangan dan kemerdekaannya atas para penjajah.

Dalam rangka menyongsong serta memaknai peringatan HUT RI di setiap tahunnya, berbagai ragam cara pun dilakukan masyarakat Indonesia, salah satunya dengan menggelar berbagai macam perlombaan.

Seperti halnya yang terlihat Minggu sore (16/8/2020), saat puluhan anak-anak prajurit dengan penuh semangat mengikuti berbagai macam perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT ke 75 kemerdekaan RI yang digelar di lapangan bola Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad. Minggu 16 Agustus 2020.

Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengatakan, disamping dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, kegiatan perlombaan yang bertajuk “Aku dan Bangsaku“ kali ini merupakan salah satu upaya pembelajaran kepada anak-anak dalam memaknai kemerdekaan.

“Memaknai bahwa kemerdekaan bangsa tidak diperoleh dengan mudah, melainkan dibutuhkan perjuangan dan kerja keras serta pantang menyerah seperti halnya saat ingin menjadi seorang pemenang dalam perlombaan,” ungkapnya.

Di samping itu, menurut Ronald, dengan perlombaan ini anak-anak tidak hanya bisa belajar bagaimana memperjuangkan sesuatu untuk mencapai kemenangan semata, namun juga memiliki hati yang lapang di saat mengalami kekalahan.

Lebih lanjut, Almamater Akademi Militer tahun 2002 ini menambahkan, dengan tajuk “Aku dan Bangsaku“ ini, dapat merefleksikan kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan.

“Anak-anak adalah generasi penerus bangsa. Sejak dini mereka harus dibekali dengan kesadaran akan perjuangan para pendahulu bangsa serta rasa patriotisme dan cinta tanah air. Menumbuh kembangkan hal tersebut tentu saja menjadi tanggung jawab kita sebagai generasi yang lebih tua,” imbuhnya.

“Mari jadikan momentum 75 tahun kemerdekaan bangsa Indonesia ini untuk semakin meningkatkan nilai-nilai perjuangan serta cinta tanah air kepada generasi penerus bangsa demi Indonesia maju,” imbuh orang nomor satu ditubuh satuan berlambang Cupu Manik ini. (*/nal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO