​HUT RI ke-75, Putra Advokat Ponorogo Suryo Alam Terpilih Kembali Jadi Paskibraka

​HUT RI ke-75, Putra Advokat Ponorogo Suryo Alam Terpilih Kembali Jadi Paskibraka Alvarel Pandhu Dewanata (paling kanan), petugas Paskibraka Kabupaten Ponorogo 2020 untuk kedua kalinya.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Momen HUT RI ke-75 dirasakan spesial bagi Paskibraka muda, seperti Alvarel Pandhu Dewanata yang bersekolah di MAN 2 .

Siswa kelas 3 tersebut dipercaya kembali kedua kalinya untuk ikut andil dalam pengibaran dan penurunan sang saka merah putih di halaman Pendopo Kabupaten 2020, Senin (17/8/2020).

Alvarel merupakan putra kedua dari Advokat kondang di , yakni Suryo Alam, S.H., M.H. berpasangan dengan Mega Aprilia, S.H.

Dalam keterangannya, Suryo Alam mengaku tidak menyangka kalau putra kedua terpilih kembali menjadi petugas Paskibraka Kabupaten pada tahun ini, sebelumnya di tahun 2019.

Sebagai orang tua, hal itu menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Ia mengaku selalu memberi motivasi serta dorongan kepada Alvarel untuk terus disiplin. “Selama positif, saya dorong apapun kemauannya,” ujarnya.

Soal bangga, keduanya kompak menyatakan perasaan itu jelas membuncah di dada. Sebab Paskibraka adalah representasi orang-orang disiplin yang mampu ditempa menjadi pribadi yang berkarakter. "Orang-orang yang memiliki modal awal untuk menjadi pemimpin-pemimpin bangsa," terang Suryo.

"Hal itu membuktikan bahwa Alvarel mampu membuktikan ia memiliki mental yang kuat. Alvarel sejauh ini telah mampu meyakinkan di mata banyak orang bahwa ia adalah pribadi yang disiplin dan tangguh," katanya.

Ia berharap agar Alvarel menjadi anak yang pintar, baik, berbakti kepada kedua orangtua serta bangsa dan negara.

Dia menambahkan, bahwa Paskibraka sangata positif untuk membentuk karakter agar berjiwa mandiri. "Juga berani, kesatria," tukasnya. (nov/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO