​Terkesan Desain Uang Baru Pecahan Rp 75 Ribu, Gubernur Khofifah: Indonesia Banget

​Terkesan Desain Uang Baru Pecahan Rp 75 Ribu, Gubernur Khofifah: Indonesia Banget Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menerima uang baru pecahan Rp 75.000 dari Kepala Kantor Perwakilan BI Jatim, Difi Ahmad Johansyah usai upacara virtual 17 Agustus di Gedung Negara Grahadi, Senin (17/8). foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa mengaku sangat gembira usai menerima souvenir berupa uang baru pecahan Rp 75.000 dari Perwakilan Jawa Timur.

Souvenir tersebut diberikan Kepala Kantor Perwakilan BI Jatim, Difi Ahmad Johansyah kepada Khofifah setelah upacara virtual 17 Agustus di Gedung Negara Grahadi, Senin (17/8).

Menurut, uang spesial keluaran ini menjadi pengingat bahwa di usia ke-75 tahun, Indonesia dan dunia tengah berperang melawan Covid-19.

“Buat saya sendiri, uang ini punya nilai sejarah yang membuat semua orang teringat akan situasi pandemi Covid-19,” ungkap.

Khofifah menyebut, kemunculan uang ini juga menjadi bagian dari upaya negara membangun optimisme seluruh masyarakat, bahwa Indonesia akan menang melawan Covid-19 dan melanjutkan pembangunan.

Kegembiraan tidak berhenti sampai di situ. Ia pun mengunggah souvenir tersebut di akun Instagram pribadi miliknya @khofifah.ip.

Dalam kolom caption ia pun menyebut bahwa uang pecahan baru tersebut memiliki desain yang sangat keren sejak pandangan pertama.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO