​Hindari Pemotor, Iring-iringan Brimob Pengamanan Pengesahan Warga Baru PSHT Saling Tubruk

​Hindari Pemotor, Iring-iringan Brimob Pengamanan Pengesahan Warga Baru PSHT Saling Tubruk Iring-iringan Brimob Pengamanan Pengesahan Warga Baru PSHT. (foto: ist).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah insiden terjadi saat iring-iringan Satuan dari Malang menuju Blitar untuk mengamankan pengesahan warga baru perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). Truk yang dikendarai para anggota saling bertubrukan di wilayah Kecamatan Kesamben, Jumat (21/8/2020).

Kasatlantas Polres Blitar, AKP Rudi Purwanto mengatakan, kejadian itu berawal saat ada sebuah motor (R2) belok mendadak ke Kantor Pos Kesamben. Menghindari tabrakan, iring-iringan truk yang berada di barisan paling depan mengerem mendadak hingga membuat rombongan di belakangnya tak bisa menghindar dan saling tubruk dari belakang.

"Benar, ada sedikit insiden yang menimpa rombongan truk Satbrimob yang BKO di Polres Blitar. Namun tidak ada korban luka baik dari personel maupun pengendara lain. Hanya kerusakan di mobil . Ini terjadi karena mobil menghindari pengendara motor yang hendak masuk Kantor Pos Kesamben. Tidak ada unsur kesengajaan bukan pula karena pengendara tidak profesional. Ini murni kecelakaan," ujar Rudi.

Sekadar untuk diketahui, ada 994 warga baru PSHT akan melaksanakan pengesahan di Blitar. Untuk melaksanakan protokol kesehatan, pengesahan akan dilakukan di empat lokasi. Di antaranya di Kecamatan Udanawu, di Padepokan Kanigoro, Kademangan, dan Garum.

Mereka akan mendapatkan pengamanan dari 1.400 personel gabungan Polres Blitar, Polres Blitar Kota, , dan TNI. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO