Musda Golkar di 30 Kota se-Jawa Timur Berakhir Aklamasi

Musda Golkar di 30 Kota se-Jawa Timur Berakhir Aklamasi Musda DPD Golkar Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Dari 38 Kota di Jawa Timur, Musda DPD Golkar di 30 kota untuk pemilihan Ketua DPD, berlangsung aklamasi. Salah satunya di Kabupaten dan Kota Probolinggo.

“Di Jawa Timur itu ada 30 kota yang sudah melaksanakan Musda,” ujar Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Muhamad Sarmuji kepada sejumlah wartawan di gedung Paseban Sena, Minggu (23/8).

Dia menjelaskan, dalam proses pergantian kepemimpinan, partai Golkar memilih berdemokrasi dalam pelaksanaan Musda. Artinya, dalam demokrasi itu mendatangkan semua stakeholder untuk dilibatkan.

“Kita datang ke Musda itu bukan untuk menunjuk kader untuk menjadi ketua, tetapi memfasilitasi terhadap jalannya proses Musda,” tandas Muhamad Sarmuji.

Seperti diketahui sebelumnya, Musda di Kota Probolinggo sudah dipastikan aklamasi. Kepastian itu pasca hanya ada satu kader Golkar yang menyerahkan berkas pendaftaran.

Hanya Fernanda Zulkanain sebagai calon tunggal. Sehingga dalam pelaksanaan Musda tersebut, Fernanda dipilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Probolinggo untuk periode 2020-2025. (prb1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO