​Wali Kota Risma Minta Kuatkan Kerja Sama dan Apresiasi Keberhasilan Selandia Baru

​Wali Kota Risma Minta Kuatkan Kerja Sama dan Apresiasi Keberhasilan Selandia Baru Wali Kota Risma saat menggelar pertemuan melalui video conference (vidcon) di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Jalan Sedap Malam Surabaya, Senin (24/8/2020). (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang sekaligus menjabat Presiden United Cities and Local Government (UCLG) Asia Pasific (Aspac), menggelar pertemuan melalui video conference (vidcon) di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Jalan Sedap Malam Surabaya, Senin (24/8/2020).

Pertemuan yang dilaksanakan bekerja sama dengan Dewan Kota Wellington dan Pemerintah Lokal Selandia Baru, New Zealand itu dihadiri pula oleh Menteri Pemerintah Daerah Selandia Baru Nanaia Mahuta, Wali Kota Wellington Andy Foster, Presiden Local Government New Zealand (LGNZ) Stuart Crosby serta anggota UCLG se-Asia Pasific.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Risma didampingi oleh Sekretaris Jenderal UCLG Aspac, Bernadia Irawati Tjandradewi membahas peran Pemerintah Daerah dalam Membangun Komunitas yang Berkelanjutan di Dunia Pasca Covid-19.

Vidcon yang berlangsung selama tiga jam itu, terbagi menjadi tiga sesi dengan masing-masing tema. Di antaranya, yakni Dampak Global Covid-19, Perencanaan Ketahanan, Tantangan dan Pemulihan Covid-19, dan Berbagi Strategi Membangun Kembali Pengembangan Ekonomi Lokal.

Dalam sambutannya, Wali Kota Risma mengungkapkan forum ini adalah salah satu acara besar UCLG Aspac yang digelar secara online. Selain itu, ia menjelaskan bahwa keberhasilan Selandia Baru dalam menangani wabah global menjadi inspirasi bersama.

“Kita perkuat kerja sama yang efektif antaranggota. Terutama dalam memberikan respons secara cepat dan tepat dalam menghadapi Covid-19,” kata Wali Kota Risma.

Lihat juga video 'Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO