​Disiplinkan Masyarakat, Polres Probolinggo Kota Gelar Razia Masker

​Disiplinkan Masyarakat, Polres Probolinggo Kota Gelar Razia Masker Petugas Satlantas Polres Probolinggo Kota saat menggelar razia masker. (foto: ist).

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Polres Probolinggo Kota terus bergerak untuk menekan pandemi Covid-19 di Kota Probolinggo. Salah satunya, dengan gencar bersosialisasi dan menggelar razia mesker di jalan raya.

Seperti yang dilakukan pada Selasa (25/8/2020), Satlantas Polres Probolinggo Kota menggelar razia dan membagikan masker bagi para pengguna kendaraan untuk pendisiplinan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Menariknya, tidak hanya memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat, polisi juga memberikan teguran bagi warga yang tak bermasker dengan cara mengucap janji akan selalu memakai masker sebanyak 10 kali di hadapan petugas.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya melalui Kasatlantas AKP Tavip Hariyanto mengatakan, giat razia masker ini digelar untuk memberikan imbauan secara humanis agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kita juga berikan imbauan dan pembagian masker sebagai bentuk penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat pengguna jalan dalam rangka implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020," tegasnya.

Bagi masyarakat yang kedapatan tak memakai masker, lanjut Kasatlantas, pihaknya langsung memberikan teguran dengan cara mengucap janji akan selalu memakai masker sebanyak 10 kali.

Sementara tujuan lain dari razia tersebut, imbuhnya, adalah menerapkan physical distancing bagi pengguna jalan raya, menciptakan kamseltibcar lantas pengguna jalan dan masyarakat di Kota Probolinggo, serta membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Probolinggo. (ndi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO