​Bendera Merah Putih Milik STIA Bayuangga Probolinggo Dicuri Orang Tak Dikenal

​Bendera Merah Putih Milik STIA Bayuangga Probolinggo Dicuri Orang Tak Dikenal lokasi hilangnya bendera. (foto: ist).

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Tiga bendera merah putih yang terpasang di pagar kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bayuangga Kota Probolinggo dicuri orang tak dikenal. Aksi pencurian terhadap bendera tersebut terekam CCTV.

Ketua III STIA Bayuangga Kota Probolinggo, Eko Wicaksono saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. “Bendera itu terpasang di pagar kampus,” katanya, Rabu (26/8/2020).

Dia menjelaskan, hilangnya tiga bendera merah putih tersebut terjadi pada Senin (24/8/2020) lalu. “Semuanya ada empat bendera, sedangkan yang hilang tiga bendera,” tandasnya.

Mengetahui bendera merah putih itu raib, pihak kampus kemudian mengeceknya di layar CCTV. “Ternyata di layar CCTV itu ditemukan dua orang sedang mencuri bendera itu,” kata Eko Wicaksono.

Dalam rekaman CCTV itu, aksi pencurian bendera itu terjadi sekira pukul 03.00 WIB. Aksi pencurian itu disayangkan sejumlah pihak. Apalagi bendera merah putih itu merupakan bendera kebangsaan. Meski demikian, pihak kampus hingga kini belum melaporkan kejadian itu kepada polisi. (prb1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO