​Tercebur ke Dalam Sumur, Nenek 75 Tahun Selamat dari Maut

​Tercebur ke Dalam Sumur, Nenek 75 Tahun Selamat dari Maut Nenek Kasih sedang mendapatkan penanganan medis.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kasih (75), warga Desa Kesamben, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar selamat usai tercebur ke dalam sumur, Minggu (30/8/2020) sekitar pukul 02.30 WIB. 

Tak ada yang tahu bagaimana kronologi Nenek Kasih tercebur ke dalam sumur sedalam 7 meter tersebut. Bahkan dia sendiri tak menyadari bagaimana tubuhnya tiba-tiba terjerembap ke dalam sumur.

Kasubag Humas Polres Blitar AKP Imam Subechi mengatakan, peristiwa ini iketahui pertama kali oleh anak korban yang bernama Dwi Sunarni. Berdasarkan pengakuaannya, saat itu Saksi terbangun dari tidurnya, namun dia tidak menemukan ibunya yang biasanya tidur di dalam kamar. Kemudian Dwi mencari keberadaan Nenek Kasih keluar rumah.

"Saksi saudara Dwi memanggil-manggil ibunya, namun tidak ada jawaban. Kemudian saksi memanggil saudaranya Yulianingsih untuk mencari keberadaan Ibu mereka," ujar Imam Subechi.

Sekitar pukul 03.00 WIB, mereka mendengar suara dari dalam sumur milik rumah Yulianingsih yang lokasi tidak jauh dari rumah Nenek Kasih. Mereka kemudian mencari sumber suara dan menemukan Kasih sudah berada di dalam sumur.

"Selanjutnya dilakukan penyelamatan bersama dengan warga dan petugas dari Polsek Kesamben," terangnya.

Proses evakuasi sempat terkendala karena kondisi gelap. Namun akhirnya Kasih berhasil diselamatkan dan diangkat dari dasar sumur.

"Kemudian korban dibawa ke rumah sakit terdekat untuk diperiksa. Usai menjalani pemeriksaan petugas medis tidak menemukan luka serius dan hanya luka ringan," pungkasnya. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO