​Minta tak Lupakan Kodrat, Gubernur Khofifah: Polwan Harus Makin Cakap dan Cakep

​Minta tak Lupakan Kodrat, Gubernur Khofifah: Polwan Harus Makin Cakap dan Cakep Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa berharap makin menunjukkan eksistensi dan prestasi mereka sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Harapan tersebut disampaikan dalam peringatan Hari Jadi Polisi Wanita () Ke-72, 1 September 2020.

“Kehadiran sangat dibutuhkan masyarakat. Saya berharap mampu menampilkan sosok pelindung yang humanis dengan keramahan dan kebersahajaan, tanpa mengurangi ketegasannya,” ungkap Gubernur di Gedung Negara Grahadi, Selasa (1/9).

mengatakan, eksistensi selama 72 tahun menjadi bukti bahwa sekalipun adalah inistitusi penjaga stabilitas dan keamanan negara, namun tangan-tangan perempuan tetap dibutuhkan. Malah menurut , keberadaan mampu memperkuat citra kean sebagai insitusi yang profesional, modern, dan terpercaya di mata publik.

harus mampu menjaga nama baik dan citra di mana pun bertugas. tampak makin cakap dan cakep dan profesional dalam menjalankan tugas. Karenanya, tidak boleh tidak harus terus meningkatkan kapasitasnya,” imbuhnya.

Mengingat, dalam Undang-Undang tidak ada perbedaan tugas dan tanggung jawab antara dan Polisi Laki-laki. Keduanya, kata , tetap dituntut untuk lebih profesional dan modern, sehingga bisa dipercaya oleh publik.

Namun demikian, juga berharap agar tidak sampai melupakan kodratnya sebagai perempuan yang harus menjalankan peran ganda menjadi istri sekaligus seorang ibu. Dengan demikian, antara tugas dan rumah tangga akan berjalan dengan baik.

Seperti diketahui, setiap tanggal 1 September diperingati sebagai Hari Jadi . didirikan pada 1 September 1948, di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, saat Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) menghadapi Agresi Militer Belanda II. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Saat Apel Pagi, Polres Lumajang Didatangi Pria Bersenjata Tajam':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO