​Hasil Survei FixPoll, Yuhronur Efendi-K.H. Abdul Rouf Menang Pilkada Lamongan 2020

​Hasil Survei FixPoll, Yuhronur Efendi-K.H. Abdul Rouf Menang Pilkada Lamongan 2020 Direktur Eksekutif FixPoll, Anas RA saat rilis survei. (foto: ist).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Lembaga Survei FixPoll Indonesia menyebutkan pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati -K.H. Abdul Rouf unggul dan akan memenangi Pilkada Lamongan 2020. Survei tersebut digelar pada periode tanggal 3 hingga 10 Agustus 2020.

“Hasil survei tersebut jika disimulasikan dengan 3 pasangan calon, maka pasangan -K.H. Abdul Rouf menang dengan keunggulan sebesar 26,7%, kemudian disusul pasangan Kartika Hidayati-Saim yaitu 23,6%, sedangkan pasangan Suhandoyo-Muhammad Suudin 18%," ujar Direktur Eksekutif FixPoll, Anas RA saat rilis survei di Grand Mahkota Lamongan, Rabu (2/9/2020) siang.

Menurutnya, dalam survei itu responden yang tidak menjawab sebanyak 20,1% dan yang menyatakan rahasia sebanyak 11,2%, sehingga yang belum menentukan pilihan secara keseluruhan sebanyak 31,3%.

"Survei ini periode tanggal 3 hingga 10 Agustus 2020 terhadap 440 respons dan dilakukan di seluruh kecamatan di Kabupaten Lamongan," tambah Anas RA.

Anas menegaskan, sebanyak 31,3% yang belum menentukan pilihan tersebut di antaranya karena menunggu bakal calon tersebut mendaftarkan diri secara resmi ke KPU Lamongan secara keseluruhan.

"Tentunya pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati saat mendaftarkan ke KPU dengan melengkapi syarat-syarat, yang di antaranya didukung oleh parpol atau gabungan parpol yang minimal memiliki sebanyak 10 kursi di DPRD Lamongan yang melalui jalur parpol," paparnya sembari menyebutkan pasangan siapa pun yang mampu merebut hati responden yang tidak memberi tanggapan,  maka berkesempatan unggul di pilkada mendatang.

Sementara itu, Anas juga menyebutkan, tingginya responden mendukung pasangan -K.H. Abdul Rouf, di antaranya karena Yuhronur memiliki pengalaman di dalam birokrasi.

"Yuhronur juga memiliki prestasi, serta pasangan -K.H. Abdul Rouf dapat diterima oleh semua kelompok di masyarakat Lamongan," ungkap Anas di hadapan awak media.

Di sisi lain, berharap hasil survei FixPoll tersebut mendorong pendukung dan relawan semakin bersemangat untuk terus bergerak untuk menyosialisasikan Yesbro di tengah-tengah masyarakat Lamongan. Sehingga kemenangan pasangan Yesbro di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan pada Desember mendatang benar-benar bisa diwujudkan.

"Kita dan pendukung serta Relawan YesBro akan terus bekerja keras untuk merebut pemilih yang belum menentukan pilihan sesuai survei FixPoll tersebut agar mereka dalam pilkada mendatang menjatuhkan pilihan ke YesBro," jelas Yuhronur. (qom/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO