​Instagram hanya Miliki 13 Karyawan saat Dibeli Facebook Sekitar Rp 14,8 Triliun

​Instagram hanya Miliki 13 Karyawan saat Dibeli Facebook Sekitar Rp 14,8 Triliun Founder Instagram.

BANGSAONLINE.com - Saat dibeli Facebook pada tahun 2012, hanya ada 13 karyawan - termasuk pendiri Kevin Systrom dan Mike Krieger.

Ada yang masih bekerja di instagram, beberapa telah beralih ke startup lain, atau meluncurkan perusahaan mereka sendiri, atau meninggalkan dunia teknologi sama sekali.

Systrom dan Krieger bertahan di hingga September 2018. Saat ini, mereka sedang mengerjakan situs web baru untuk melacak penyebaran wabah virus corona.

Pada tahun 2010, aplikasi berbagi lokasi dan foto masih bernama Burbn, dikerjakan pendiri Kevin Systrom di waktu luangnya. Akhirnya, dia mengajak Mike Krieger, yang mengubah aplikasi menjadi fokus utama pada fotografi.

Tetapi terkenal lambat dalam merekrut karyawan. Systrom dilaporkan hanya ingin merekrut karyawan baru yang benar-benar bersemangat tentang aplikasi ini. Saat diakuisisi pada April 2012, perusahaan hanya memiliki 13 karyawan, termasuk Systrom dan Krieger.

Dengan bantuan buku Sarah Frier, "No Filter: The Inside Story of ," dikumpulkan daftar lengkap karyawan pada momen terpenting dalam sejarah perusahaan: ketika diakuisisi oleh Facebook. 

Berikut adalah 13 karyawan pertama , dan di mana mereka berakhir sejak itu.

.

1. Maykel Loomans

Satu dari tiga karyawan yang bergabung dengan tepat sebelum diakuisisi.

Bekerja di : Maret 2012 - September 2014

Posisi Terakhir di : Desainer produk.

Loomans bertahan di selama lebih dua tahun sebelum pindah ke Facebook untuk bekerja sebagai desainer produk. Dia meninggalkan Facebook pada September 2018, untuk menjadi kepala produk dan desain di startup kecantikan Glossier tetapi pergi pada 2019, menurut LinkedIn-nya.

.

2. Dan Toffey

Karyawan ke-10. Dia bergabung untuk bekerja dalam pembangunan komunitas.

Bekerja di : Maret 2012 - sekarang

Posisi Terakhir di : Kepala lab komunitas

Toffey awalnya adalah satu-satunya karyawan yang berbasis di Washington, DC sebelum pindah ke San Francisco di mana dia berada saat ini. Saat ini, Toffey meneliti bagaimana "membentuk - dan dibentuk oleh - budaya," menurut LinkedIn-nya.

.

3. Ryan Gomba

Karyawan yang kesembilan. Dia bergabung karena kecintaannya pada fotografi.

Bekerja di : Maret 2012 - Juni 2014

Posisi Terakhir di : Product engineer

Gomba adalah salah satu pendiri Even, sebuah startup software layanan keuangan.

.

4. Bailey Richardson

Membantu menyusun daftar pengikut yang disarankan dari seniman, koki, atau hewan sehingga pengguna baru tidak berpikir bahwa aplikasi ini hanya melayani selebriti.

Bekerja di : Februari 2012 - Juni 2014

Posisi Terakhir di : Anggota tim komunitas

Richardson adalah seorang penulis dan partner di People & Company, sebuah firma pembangunan komunitas yang berbasis di New York. Sejak meninggalkan , Richardson telah berbicara tentang apa yang dia lihat sebagai perubahan negatif pada platform, dan dia mengumumkan pada 2018 bahwa dia menghapus akun instagramnya.

.

5. Philip McAllister

Merancang versi Android .

Bekerja di : Januari 2012 - sekarang

Posisi Terakhir di : Director of engineering

McAllister bekerja di startup Gowalla yang berbasis di Texas hingga 2011, ketika diakuisisi oleh Facebook dan dia di-PHK. Empat bulan setelah bergabung dengan , itu juga diakuisisi Facebook, tetapi kali ini, McAllister tetap bertahan, naik pangkat menjadi direktur teknik yang berbasis di New York, menurut LinkedIn-nya.

.

6. Tim Van Damme

Desainer utama .

Bekerja di : Januari 2012 - Juli 2013

Posisi Terakhir di : Desainer produk

Setelah meninggalkan , Van Damme menjadi desainer produk di Dropbox, menurut LinkedIn-nya. Saat ini, dia adalah desainer utama di Abstract, sebuah perusahaan desain yang berbasis di San Francisco.

.

7. Gregor Hochmuth

Orang pertama yang didekati Systrom untuk menjadi salah satu pendirinya. Dia akhirnya bergabung sebagai insinyur untuk membuat lebih banyak filter.

Sumber: https://www.businessinsider.com/

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO