​Bonceng Sepeda Motor, Risma Bagikan Masker dan Sosialisasi Protokol Kesehatan

​Bonceng Sepeda Motor, Risma Bagikan Masker dan Sosialisasi Protokol Kesehatan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bonceng sepeda motor keliling Surabaya Utara untuk memberikan masker sekaligus mengingatkan warga tentang protokol kesehatan, Ahad (6/9/2020). foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali beraksi di akhir pekannya. Kali ini, ia membagikan dengan cara sunmori (sunday morning ride) atau berkeliling bersama jajarannya menggunakan motor ke wilayah Surabaya Utara, Minggu (6/9).

Beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya juga nampak mengikuti di belakang Wali Kota Risma menggunakan motor. Mereka terlihat telah sigap dengan membawa bungkusan yang akan dibagikan kepada warga.

Rute yang ditempuh hari ini dimulai dari Rumah Dinas Wali Kota Surabaya di Jalan Sedap Malam, mengarah ke Jalan Kusuma Bangsa, Jalan Ngaglik, Jalan Kapas Krampung, dan menuju Jalan Kedung Cowek Surabaya arah Jembatan Suramadu.

Dengan dibonceng menggunakan motor listrik, di sepanjang jalan Wali Kota Risma terus mengingatkan warga agar disiplin memakai menggunakan pengeras suara. "Ayo nya tolong dipakai, masih banyak yang sakit. Tolong jangan ditambah lagi yang sakit," kata Risma.

Rombongan kemudian melintas di kawasan permukiman Jalan Pogot, Jalan Tanah Merah menuju ke Jalan Tambak Wedi hingga tembus di bawah Jembatan Suramadu. Melihat rombongan wali kota melintas, beberapa warga yang berada di sepanjang jalan pun terlihat berebut meminta kepada petugas. Dengan sigap, para petugas langsung membagikan tersebut.

Selain itu, para pedagang di sepanjang jalan juga tak luput diberi oleh petugas. Bahkan, beberapa pengendara motor yang melintas tak memakai , langsung dihentikan oleh petugas. Mereka pun ditegur dan selanjutnya diberi . “Ayo langsung dipakai nya,” ujar Risma dengan pengeras suara.

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO