Selasa, 20 Oktober 2020 12:54

Srikandi Peduli Trenggalek Salurkan Bantuan Kursi Roda ke Keluarga Tidak Mampu

Rabu, 09 September 2020 19:40 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Herman Subagyo
Srikandi Peduli Trenggalek Salurkan Bantuan Kursi Roda ke Keluarga Tidak Mampu
Peny Sugiharti didampingi suami saat menyalurkan bantuan kursi roda. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya meringankan beban bagi penderita yang tidak bisa berjalan, Srikandi Peduli yang diketuai oleh Peny Sugiharti menyalurkan bantuan kursi roda.

Kali ini, bantuan kursi roda diberikan oleh Peny pada Paimin (83) warga RT 11/RW 04 Kelurahan Sumbergedong, Kecamatan/Kabupaten Trenggalek.

Supardi, anak Paimin mengatakan bahwa orang tuanya tidak bisa berjalan lagi karena sebelumnya pernah terpeleset dan mengalami keretakan pada bagian pinggul. Sehingga dalam dua bulan ke belakang ini, Paimin hanya bisa rebahan di atas ranjang.

Atas bantuan kursi roda dari Srikandi Peduli, Supardi mengucapkan banyak terima kasih.

Sementara Ketua Srikandi Peduli Kabupaten Trenggalek, Peny Sugiharti menyampaikan bahwa penyaluran bantuan kursi roda tersebut merupakan agenda rutinitas yang telah ia jalankan sejak tahun 2002.

"Ini merupakan kegiatan rutinitas kami yang telah kami jalankan sejak awal Bapak menjabat sebagai Bupati Trenggalek, kira-kira kita awali tahun 2002 sampai sekarang," kata Peny, istri dari Mulyadi-mantan Bupati Trenggalek dua periode (2000-2005 dan 2010-2015) ini, Rabu (9/9).

Dikatakan oleh Peny, jika dihitung jumlah bantuan kursi yang telah disalurkan dari tahun 2002 hingga sekarang jumlahnya mencapai ratusan. Mereka yang berhak mendapat bantuan kursi roda ini difokuskan pada kalangan keluarga tidak mampu.

Ia juga menyampaikan jika terdapat seseorang yang mengalami sakit disertai tidak bisa berjalan dan berasal dari kalangan keluarga tidak mampu, dipersilahkan untuk datang ke kantor Sekretariat Srikandi Peduli yang terletak di Jalan Wachid Hasyim, Trenggalek.

"Jangan lelah menitipkan kebaikan untuk orang yang membutuhkan dan jadilah lentera untuk orang lain ketika orang lain dalam kegelapan," tutupnya. (man/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:42 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...