​Kasmi, Ibu Parti Liyani, di Nganjuk Malah Tak Tahu Anaknya Terlibat Kasus di Singapura

​Kasmi, Ibu Parti Liyani, di Nganjuk Malah Tak Tahu Anaknya Terlibat Kasus di Singapura Kasmi, ibu kandung Parti Liyani. foto: bambang dwi julianto/ bangsaonline.com

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Parti Liyani, Tenaga Kerja Indonesia (), asal Jawa Timur, kini sangat popular. Popularitas itu muncul setelah ia dituduh mencuri barang-barang bekas senilai 34 ribu dolar Singapura milik majikannya, Liew Mon Leong. Majikannya ini adalah Ketua Bandara Group Changi Singapura.

Hebatnya, kasus perempuan itu bukan hanya menjadi perbincangan publik Singapura dan Indonesia, tapi juga dunia. Bahkan Dahlan Iskan, wartawan besar yang mantan Menteri BUMN menulis dua kali tentang kasus perempuan itu di Disway.

“Parti adalah orang kecil dengan berita besar. Singapura terus heboh dengan namanyi: Parti Liyani,” tulis pebisnis media kondang itu dalam tulisannya berjudul Parti Gugat yang dimuat di HARIAN BANGSA hari ini (10/9/2020).

Sebelumnya, pria asal Takeran Magetan Jawa Timur yang akrab dipanggil Abah itu juga menulis di Disway tentang heboh kasus itu berjudul Parti Liyani. Tulisan penuh empati itu juga dimuat HARIAN BANGSA (8/9/2020).

Hakim di pengadilan Singapura sempat mendakwa Parti Liyani (46 tahun) bersalah atas tuntutan pencurian. Ia akan dipenjara 26 bulan atau sekitar dua tahun penjara. Namun keputusan itu dicabut. Hakim Chan Seng Onn mengumumkan bahwa Parti tak bersalah dan bebas dari tuntutan yang dituduhkan kepada dia.

Karuan saja berita itu heboh seantero dunia. Tapi anehnya, Kasmi, Ibu Parti Liyani di tak tahu tentang kasus anaknya. Padahal Parti Liyani, didampingi pengacara Anil Narain Balchandani, berjuang untuk mencari keadilan akibat kasus yang dianggap diskriminatif itu.

(Parti Liyani dan pengacaranya, Anil Narain Balchandani. foto: intisari.grid.id)

Bambang Dwi Julianto, wartawan BANGSAONLINE.com di melaporkan bahwa saat diwawancarai, Kasmi malah tak tahu tentang anaknya, Parti Liyani. Yang ia tahu, tiap bulan Ramadan, Parti Liyani selalu kirim uang dari Singapura.

"Kalau tahun lalu saya masih terima kiriman, tapi tahun ini saya tidak terima kiriman," kata Kasmi, kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (10/09). Parti Liyani adalah putri pasangan almarhum Suban dan Kasmi.

Kasmi bahkan mengaku heran ketika BANGSAONLINE.com datang ke rumahnya di Dusun Kedok RT 4, Desa Kebon Agung, Kecamatan Sawahan, Kabupaten menanyakan tentang Parti Liyani. Ia bertanya apakah anaknya ada masalah hingga BANGSAONLINE.com tahu alamat rumahnya.

"Sebenarnya ada masalah apa dengan anak saya?," tanya Kasmi kepada BANGSAONLINE.com.

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO