​Mulai Bulan September, PT KAI Daop 9 Jember Hanya Operasikan 4 Kereta

​Mulai Bulan September, PT KAI Daop 9 Jember Hanya Operasikan 4 Kereta PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 9 Jember . (foto: ist).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bulan September 2020 ini, PT Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 9 Jember hanya mengoperasikan 4 kereta api saja. Hal ini disampaikan oleh Plh. Manajer Humas Daop 9 Jember, Raditya Mahardika saat dikonfirmasi di Stasiun Jember, Jumat (11/9/2020).

Sebelumnya, Daop 9 Jember mengoperasikan 7 kereta api, namun karena dari hasil evaluasi dan penyesuaian, maka hanya ada 4 kereta api yang akan beroperasi.

Ia mengatakan, empat kereta yang beroperasi di antaranya KA Tawangalun relasi Ketapang-Malang Kota Lama, KA Sri Tanjung relasi Ketapang-Lempuyangan, KA Probowangi relasi Ketapang-Surabaya, dan KA Lokal Pandanwangi relasi Jember-Ketapang.

"Sekarang hanya 4 kereta yang beroperasi, yakni KA Tawangalun, Sri Tanjung, Probowangi, dan Pandanwangi," ujarnya.

Raditya-sapaannya menjelaskan, adanya penghentian sementara ini merupakan bagian dari hasil evaluasi. Ke depannya, Daop juga akan melihat kembali respons dari masyarakat. "Semoga bisa mengembalikan kembali kereta api seperti semula," imbuhnya.

Ia juga menyampaikan, sementara ini masyarakat yang akan melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi kereta api, tetap harus menyertakan surat kesehatan atau hasil rapid test.

"Tetap protokol kesehatan kita terapkan dengan menunjukan surat kesehatan bebas influenza atau rapid test. Tetapi kalau yang kereta api lokal tidak perlu," tutupnya. (jbr1/yud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Terobos Perlintasan Kereta Api, Honda Brio di Cilegon Ringsek':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO