​Lagi, Tiga Pasien Covid-19 di Sumenep Sembuh, dari 318 Kasus, 14 Meninggal

​Lagi, Tiga Pasien Covid-19 di Sumenep Sembuh, dari 318 Kasus, 14 Meninggal Ferdiansyah Tetrajaya, S.H. foto: humas/ bangsaonline.com

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh setelah isolasi di Kabupaten terus bertambah. Kali ini ada tiga pasien dinyatakan sembuh. Mereka adalah dua warga Kecamatan Kota dan satu warga Kecamatan Batuan.

“Mereka yang dinyatakan sembuh itu dua warga Kecamatan Kota dan satu warga berasal dari Kecamatan Batuan,” jelas Humas Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten , Ferdiansyah Tetrajaya.

Warga Kecamatan Kota itu pasien nomor 280 laki-laki (55), dan pasien nomor 281 perempuan (48) yang menjalani isolasi di Rumah Sakit Katolik St Vicentus A Paulo (RKZ) Surabaya. Mereka dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan klinis membaik serta tidak ditemukan gejala dan tanda infeksi Covid-19 aktif lagi.

Lanjut Ferdiansyah, pasien ketiga yang dinyatakan sembuh yakni nomor 303 laki-laki (43) warga Kecamatan Batuan. Ia juga dinyatakan sembuh dan diperkenankan pulang oleh Tim Medis di RSU Moh. Noer Pamekasan.

Ia berharap masyarakat tetap menaati protokol kesehatan dan disiplin yang tinggi agar terhindar dari Covid-19 di Kabupaten ini.

“Kami imbau masyarakat tetap disiplin dan taati protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten . Yakni dengan jaga jarak dan stay at home, selalu pakai masker, cuci tangan, dan imunitas tubuh dijaga,” pinta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini.

Data Dinas Kesehatan Kabupaten , hingga kini kasus positif Covid-19 sebanyak 318 pasien. Rinciannya yakni sebanyak 273 orang telah dinyatakan sembuh, dan sebanyak 14 orang dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan sisanya dalam perawatan atau isolasi baik di rumah sakit ataupun mandiri. (aln)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO