​KONI Kota Batu Bekali Pengurus Cabor tentang Manajemen Organisasi

​KONI Kota Batu Bekali Pengurus Cabor tentang Manajemen Organisasi Ketua KONI Kota Batu, Drs. Mahfud saat menyampaikan sambutan.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Agar roda organisasi berjalan dengan benar dan baik, KONI Kota Batu menggelar Workshop Manajemen Organisasi Olahraga dan Hukum Keolahragaan untuk 32 Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di KONI Kota Batu, Minggu (13/9/2020).

Lewat workshop yang dilaksanakan di El Hotel Kartika Wijaya Kota Batu ini, diharapkan pengurus 3 Cabor Fungsional dan 29 Cabor Prestasi ini bisa memahami tata kelola organisasi yang baik dan hukum keolahragaan yang benar.

Ketua Umum KONI Kota Batu, Drs. Mahfud mengatakan, dengan memahami manajemen olahraga dan hukum keolahragaan, para pengurus bisa mengelola organisasi secara professional.

“Tujuannya adalah agar pengelola organisasi di tingkat Cabang Olahraga (Cabor) anggota KONI bisa mengelola organisasi secara professional, sehingga berdampak pada peningkatan prestasi olahraga di Kota Batu,” ujar Mahfud usai membuka kegiatan Workshop.

Jika memahami tata kelola organisasi, menurut Mahfud, organisasi cabor bisa berjalan dengan baik, sehingga organisasi bisa tumbuh. “Masih ada organisasi masih tertatih-tatih dalam menjalankan program organisasinya, masih juga ada organisasi yang one man show, karena hanya orang-orang tertentu saja yang aktif. Melalui workshop ini, kita dorong Pengcab untuk menjalankan roda organisasinya sesuai dengan tugas dan fungsi,” kata Mahfud.

Mahfud juga berharap agar ke depan pengelolaan organisasi cabor tidak dilaksanakan asal-asalan, tapi ada target capaian dan sesuai dengan peraturan organisasi.

Dalam workshop ini, peserta diberikan materi seputar manajemen organisasi olahraga, meningkatkan kinerja KONI, manajemen pengelolaan, dan pertanggungjawaban anggaran dan hukum keolahragaan.

Pelaksanaan workshop ini dilakukan dengan melaksanakan protokol kesehatan ketat, mulai peserta diminta untuk cuci tangan dengan air mengalir, diukur suhu tubuhnya , hingga peserta diharuskan menggunakan masker dan faceshield. (asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO