​Bupati Ipong Benarkan Data Lab Mikrobiologi Klinik RSUD dr. Iskak Tulungagung

​Bupati Ipong Benarkan Data Lab Mikrobiologi Klinik RSUD dr. Iskak Tulungagung Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni di ruang kerjanya.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Ipong Muchlissoni membenarkan data dari Laboratorium Mikrobilogi Klinik RSUD dr. Iskak Tulunggung yang menyebutkan 9 orang konfirm positif Covid-19, Minggu (13/9).

Hasil pemeriksaan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Iskak Tulungagung yang beredar itu ada 10 nama, 1 dinyatakan negatif dan 9 dinyatakan positif, di antaranya 7 anggota DPRD, 1 sopir, dan 1 ajudan.

Dalam keterangannya Bupati Ipong Muchlissoni mengatakan bahwa sebelumnya ada anggota DPRD perempuan yang positif Covid-19. Hasil kontak tracing-nya ada 28 orang terdiri dari sekwan, staf sekretariat, dan anggota DPRD.

"28 orang ini kita swabkan ke Tulungagung dan ke dr Soetomo Surabaya. Hasilnya yang di dr. Soetomo Surabaya ke-28-nya negatif. Dan yang di Tulungagung 9 positif," ungkapnya.

Soal perbedaan hasil tes dari RSUD dr Ishak Tulungagung dan RSUD dr Soetomo Surabaya, Ipong mengatakan akan melakukan tes swab sekali lagi. "Ya, itu sebenarnya harus dilakukan swab satu kali lagi, dan insyaallah beberapa hari mendatang akan keluar," ujarnya.

Ipong juga menjawab terkait perbedaan hasil tes yang diumumkan Dinas Kesehatan Ponorogo dengan yang beredar dari RSUD dr Iskak Tulungagung. "Yang diumumkan Bu Irin (Kepala Dinas Kesehatan) itu kan karena terkait pemberitaan di masyarakat. Memang pengumuman itu saya yang minta untuk menenangkan masyarakat biar informasinya tidak selegenje dan tidak simpang siur," tandasnya. (nov/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO