​Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Pemkot Kediri Selenggarakan Rapid Test Bagi Pegawai

​Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Pemkot Kediri Selenggarakan Rapid Test Bagi Pegawai Suasana pelaksanaan rapid test para pegawai Pemkot Kediri. (foto: ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Kediri khususnya di lingkungan perkantoran, Pemkot Kediri menyelenggarakan rapid test bagi para pegawai di lingkungan kerja Balai Kota Kediri. Penyelenggaraan rapid test tersebut dilakukan di Halaman Balai Kota Kediri, Senin (14/9/2020).

Sejumlah bagian yang dijadwalkan untuk melakukan rapid test hari ini terdiri dari DPMPTSP, Bagian Administrasi Pembangunan, Bagian Administrasi Perekonomian, Bagian Hukum, Bagian Pemerintahan, Bagian Organisasi, Bagian Kesra, Bagian Protokol Kompim, dan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa. Tidak ketinggalan, Dinas Kominfo dan Barenlitbang juga turut melakukan tes ini. Tes ini dilakukan sejak pukul 08.00-11.00 WIB.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Kediri, Adhi Sutrisno mengharapkan seluruh karyawan dan karyawati dapat mengikuti tes. "Diharapkan semua karyawan dan karyawati dapat turut serta dalam rapid test ini. Ya, tujuannya demi kebaikan bersama," kata Adhi.

Dalam pelaksanaannya, petugas menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan Perwali No. 32 Tahun 2020. Sementara itu, petugas rapid test ini berasal dari Dinas Kesehatan Kota Kediri.

"Kami tentu sangat senang dengan adanya rapid test ini, karena bisa mengetahui apakan ada virus corona atau tidak di tubuh kita," kata salah seorang karyawan yang tidak bersedia disebut namanya. (uji/zar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO