18 Pegawai Kantor Cabang BRI Blitar Positif Covid-19, Pelayanan Sebagian Dialihkan ke Kantor Unit​

18 Pegawai Kantor Cabang BRI Blitar Positif Covid-19, Pelayanan Sebagian Dialihkan ke Kantor Unit​ Sekretaris Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo. (foto: ist).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 18 Pegawai Kantor Cabang BRI Blitar positif Covid-19. Akibatnya, kini sebagian besar pegawai harus menjalankan work from home (WFH). Sementara sebagian pelayanan dialihkan ke kantor unit.

Sekretaris Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , Hakim Sisworo mengatakan, untuk pegawai Kantor Cabang BRI Blitar ada 18 yang terkonfirmasi terpapar Covid-19. Mereka terdiri dari warga , warga Kabupaten Blitar, dan warga dari luar Blitar Raya.

"Yang dari ada 10 orang, lainnya dari luar . Nah, untuk totalnya ada 23 orang yang dinyatakan positif virus corona dari Klaster Kantor BRI Cabang Blitar. Rinciannya, 18 orang merupakan pegawai BRI dan lima orang merupakan keluarga pegawai," ujar Hakim, Senin (14/9/2020).

Mereka diisolasi di tempat berbeda. Ada yang di rumah sakit dan rumah isolasi Pemkot Blitar, ada yang di rumah sakit di Kabupaten Blitar dan ada yang di Malang.

Hakim menjelaskan, Klaster Kantor Cabang BRI Blitar bermula dari salah satu pegawai yang dinyatakan positif Covid-19. Dari situ, satuan tugas melakukan tracing pegawai dan keluarga pegawai.

Satuan tugas melakukan tes swab terhadap 110 orang baik dari pegawai dan keluarga pegawai. Hasil tes swab itu ditemukan 23 orang positif Covid-19.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO