​Ke Bakorwil Madura, Gubernur Khofifah Serahkan Bantuan Ventilator, Masker, dan BLT

​Ke Bakorwil Madura, Gubernur Khofifah Serahkan Bantuan Ventilator, Masker, dan BLT Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memberikan bantuan di Gedung Bakorwil Madura, Jalan Slamet Riyadi No. 1 Pamekasan, Madura. foto: yeyen/ bangsaonline.com

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Pariwansa terus berusaha untuk mempercepat penanganan Covid-19 sekaligus memulihkan ekonomi di tengah pandemi yang masih tinggi. Upaya itu, antara lain, dengan cara memberi bantuan ke rumah sakit, pelaku usaha, dan lembaga ekonomi desa. 

"Dengan penyerahan bantuan ventilator pada RSUD Kabupaten Bangkalan, RSUD , dan RSUD masing-masing 2 buah, serta bantuan 8 ribu masker kepada koordinator Kabupaten PKH, TKSK, dan penyerahan bantuan langsung tunai," jelas Gubernur Khofifah saat kunjungan kerja ke Bakorwil Madura, Senin (14/9/2020) sore.

Gubernur Khofifah juga menyerahkan Dana Desa secara simbolis kepada 5 perwakilan KPM serta bantuan permodalan BUMDes sebesar 50 juta kepada dua desa, yaitu Desa Nyalabuh Laok dan Desa Somalang, Kecamatan Pakong.

Gubernur juga menjelaskan alasan kenapa tidak mendapatkan bantuan, karena selama ini sudah banyak bantuan yang turun ke Bumi Gerbang Salam itu.

“Kita berharap bahwa koordinasi kita bisa kita tingkatkan, apalagi memang kebutuhan masyarakat harus kita support dengan berbagai ikhtiar, meningkatkan layanan kesehatan,” kata Khofifah.

Gubernur juga meminta agar pemberian bantuan tidak sampai telat, karena hal itu wujud pemenuhan kesejahteraan masyarakat di desa. "Presiden minta bukan sekadar terkirim, tapi sudah diterima oleh penerima manfaat," ujar Khofifah.

Khofifah juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk berdo'a kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 segera menghilang dari bumi Indonesia.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Gubernur Khofifah didampingi Kepala Dinas Sosial Jatim Dr. Alwi, Kepala Dinas Kesehatan Jatim dr. Herlin Ferliana, M.Kes. Turut hadir Kepala Dinkes Kabupaten Bangkalan, , dan , Sekretaris DPMD Kabupaten , Kades Bunder Kecamatan Pademawu, para pendamping PKH, TKSK, dan pendamping desa. Acara ini digelar dengan mematuhi protap kesehatan demi mencegah penularan Covid-19. (yen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO