​Bantu Selamatkan Aset, BPN Surabaya I dan II Diapresiasi Wali Kota Risma

​Bantu Selamatkan Aset, BPN Surabaya I dan II Diapresiasi Wali Kota Risma Wali Kota Risma memberikan penghargaan kepada jajaran BPN Surabaya Wilayah I dan II di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sedap Malam Surabaya, Senin (14/9/2020). (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini memberikan penghargaan kepada jajaran Badan Pertanahan Nasional (BPN) Surabaya Wilayah I dan II di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sedap Malam Surabaya, Senin (14/9/2020).

Penghargaan tersebut diberikan lantaran BPN telah bekerja keras membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam upaya menyelamatkan aset. Setidaknya di tahun 2020 ini sebanyak 172 sertifikat yang telah diterbitkan.

“Bapak Ibu sekalian ini penting bagi kami. Karena, kondisi saat ini sering kali terjadi perselisihan terutama terhadap aset-aset kita,” kata Wali Kota Risma usai memberikan penghargaan kepada 24 anggota dari BPN.

Oleh karena itu, Risma menyatakan bakal segera membuat laporan kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) serta Menteri Dalam Negeri (Mendagri), bahwa Kota Pahlawan telah berhasil menangani berbagai persoalan aset. Meski begitu, pihaknya kembali meminta bantuan BPN dalam upaya menangani permasalahan aset ke depannya.

“Terima kasih sebesar-besarnya Bapak Ibu. Sekali lagi saya mohon bantuannya untuk berikutnya. Karena ini adalah upaya kita untuk melakukan pengamanan terhadap aset kita,” papar dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengelolaan Bangunan dan Tanah (DPBT) Kota Surabaya, Maria Theresia Ekawati Rahayu memaparkan, dari 172 sertifikat itu terdiri dari 137 bidang yang diterbitkan wilayah Kantor 1 dan 35 bidang dari II. “Bidang tersebut terdiri dari tanah aset yang dikelola oleh DPBT dan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP),” kata Yayuk, sapaan Maria Theresia.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO