​Kunjungi Wisata Desa TPG, Wabup Bojonegoro Takjub, Infrastruktur Akan Dibangun

​Kunjungi Wisata Desa TPG, Wabup Bojonegoro Takjub, Infrastruktur Akan Dibangun Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto saat mengunjungi destinasi wisata Taman Pinggir Nggawan (TPG). (foto: ist).

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto mengapresiasi upaya Pemerintah Desa (Pemdes) Pilanggede, Kecamatan Balen dalam mengembangkan destinasi wisata Taman Pinggir Nggawan (TPG).

Wabup mengatakan, pengembangan destinasi wisata ini sangat membantu perekonomian daerah maupun desa setempat. Lokasi wisata berbasis pendidikan ini awalnya merupakan lahan gersang, tepatnya persis di pinggir Sungai Bengawan Solo. Namun pemerintah desa dan pemuda menyulapnya menjadi taman yang indah dan menakjubkan.

"Saya atas nama Wakil Bupati, tentu sangat mengapresiasi kinerja kades bersama masyarakatnya," ungkap Budi Irawanto, Senin (14/9/2020).

Mas Wawan -sapaan akrabnya- optimis Taman Pinggir Nggawan (TPG) tersebut ke depan akan menjadi wisata desa. "Karena kita lihat wisata Taman Pinggir Nggawan setiap hari banyak pengunjung," ujarnya.

"Bisa dilihat saat ini, Taman Pinggir Nggawan banyak dikunjungi oleh masyarakat. Baik itu dari sekitar maupun luar kecamatan," sambungnya.

Adapun untuk meningkatkan pengunjung, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait, agar infrastruktur jalan menuju wisata bisa segera dibangun, sehingga bisa menunjang wisatawan untuk berkunjung.

"Pemerintah harus hadir untuk menjadi pendorong wisata melalui peningkatan infrastruktur jalan wisata," tuturnya.

Sementara itu, Neni Hardianawati, Kabid Kerja Sama Desa Dinas PMD Provinsi Jatim saat di Bojonegoro menyampaikan, pihaknya juga sangat mendukung dan mengapresiasi wisata desa.

"Wisata desa bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat, diharapkan muncul wisata-wisata baru di tingkat desa dengan memaksimalkan potensi yang ada. Terbukti dengan adanya TPG ini masyarakat sekitar juga banyak yang bisa meraup keuntungan dari berjualan makanan, jajanan, dan minuman," katanya menambahkan. (nur/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO