​Ayah Bill Gates Meninggal di Usia 94 karena Alzheimer

​Ayah Bill Gates Meninggal di Usia 94 karena Alzheimer Ayah dan anak. foto: AP

BANGSAONLINE.com - William H. Gates Sr, seorang pengacara yang dibesarkan dalam Depresi Hebat yang membantu putranya memberikan kekayaan yang sangat besar, telah meninggal. Berusia 94 tahun, William H. Gates meninggal hari Senin, di rumah pantainya, di Hood Canal, Washington. Demikian Bloomberg mengutip kantor keluarga III. Penyebabnya adalah penyakit Alzheimer.

Gates melihat anak tengahnya tumbuh dari bocah yang keras kepala, dan akhirnya menjadi salah satu pemimpin bisnis paling dikagumi di generasinya, yang menjadi orang terkaya kedua di , dengan kekayaan bersih lebih dari $ 123 miliar, menurut Bloomberg Billionaires Index.

Ketika  mulai memberikan miliaran yang dia hasilkan sebagai salah satu pendiri Microsoft Corp., dia meminta bantuan ayahnya untuk menjadi penasehat di yayasan amal, yang diberi nama sesuai nama ayahnya.

“Saya tidak pernah membayangkan bahwa anak laki-laki kecil yang sering membantah, dan selalu menentang saya setiap malam saat makan malam, yang memakan makanan saya dan menggunakan nama saya, akan menjadi majikan masa depan saya,” kata Gates dalam pidatonya tahun 2003, kepada sesama anggota Rotary International, di seluruh

Sumber: bloomberg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO