​Undang Qosim dan Gus Yani, Gapensi Siap Berkolaborasi untuk Perbaikan Gresik

​Undang Qosim dan Gus Yani, Gapensi Siap Berkolaborasi untuk Perbaikan Gresik Bacabup Moh. Qosim dan Fandi Akhmad Yani saat bersilaturahim dengan Gapensi Gresik. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (Gapensi) Kabupaten Gresik mengundang 2 bakal calon bupati (bacabup) yang running pada di Kantor Gapensi, Perumahan Bunder Asri Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas.

Mereka diundang dalam forum yang dikemas silaturahim bertajuk "Gapensi Siap Menyukseskan Pilkada Kabupaten Gresik" dalam waktu yang berbeda. Bacabup Moh. Qosim diundang pada Selasa (15/9/2020), sementara Bacabup Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) diundang pada Rabu (16/9/2020).

Ketua Gapensi Gresik, Khoirul Aman Makhrudy mengungkapkan bahwa keluarga besar Gapensi Gresik sengaja mengundang kedua bacabup, yakni Qosim dan Gus Yani untuk bersilaturahim. Menurutnya, Gapensi juga siap menyukseskan pagelaran pesta demokrasi .

"Gapensi Gresik tak berpolitik. Namun, siap menyukseskan Pilbup Gresik 9 Desember 2020," ujar Khoirul Aman Makhrudy kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (16/9/2020).

Menurut Rudy, begitu sapaan akrabnya, dalam forum silaturahmi tersebut, Gapensi melakukan sharing dengan Moh. Qosim dan Gus Yani. Gapensi juga banyak memberikan masukan kepada kedua calon untuk perbaikan Kabupaten Gresik lima tahun ke depan.

"Jadi bagi Gapensi, baik Pak Qosim maupun Gus Yani adalah sama-sama putra terbaik Kabupaten Gresik yang berlaga pada . Makanya, Gapensi sangat memberikan apresiasi kepada keduanya," terangnya.

Gapensi, kata Rudy, siap bermitra dan berkolaborasi dengan siapa pun dari keduanya nanti pada yang diberikan mandat oleh masyarakat dan terpilih kemudian dilantik menjadi bupati Gresik.

Langkah Gapensi ini, lanjut Rudy, sesuai dengan amanat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART). "Gapensi harus membangun hubungan baik dengan pemerintah. Oleh karena itu, siapa pun yang terpilih dalam pilbup, baik Qosim maupun Gus Yani, Gapensi siap bekerja sama. Sebab, Gapensi memiliki peran penting dalam pembangunan Kabupaten Gresik, karena bergerak di bidang konstruksi," terangnya.

"Gapensi kapan pun siap diajak berembuk, diminta masukan untuk pembangunan Gresik ke depan. Gapensi selama ini telah banyak berbuat untuk membantu pemerintah dalam pembangunan. Gapensi intens melakukan kegiatan, baik sosial maupun lainnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Seperti membantu masyarakat terkena musibah seperti korban banjir luapan Kali Lamong, santunan yatim, pemberian bantuan masyarakat kurang beruntung, dan lainnya," bebernya.

Terkait silaturahim itu, Rudy mengugnkapkan bahwa baik Qosim maupun Gus Yani sangat merespons baik. "Beliau berdua sangat welcome. Memberikan respons positif terhadap kami. Mereka siap berkolaborasi dengan Gapensi kalau diberikan amanat memimpin Gresik," pungkasnya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO