​Embran Nawawi Tampilkan Mystical Elegance of East Java

​Embran Nawawi Tampilkan Mystical Elegance of East Java  Koleksi ini akan ditampilkan pada acara Mystical Elegance East Java Fashion kerja sama Andima management dengan Embran Nawawi. foto: ist/ bangsaonline.com.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Embran Nawawi, yang sudah go internasional ditantang menampilkan konsep fashion yang diangkat dari popularitas lagu Lathi oleh Weird Genius dan penyanyi asal Surabaya, Sara Fazira.

Sukses video youtube Lathi yang pertama, maka dibuat versi kedua dengan konsep orchestra. Di video kedua ini manajemen Sara Fajira mengajak untuk banyak memakai bahan batik dari Kabupaten Pamekasan guna berkolaborasi.

"Di sini saya ditantang membuat rancangan berdasarkan lagu Lathi yang sarat pesan untuk kekuatan perempuan maupun istri. Dengan demikian, saya membuat mystical elegance berupa hitam dengan cutting low neckline dan long skirt batik dan selendang 6 meter untuk kesan yang kuat pada gaya ethic modern," tuturnya.

Video Lathi kedua dengan busana mystical elegance berhasil menarik perhatian sebanyak 887 ribu penonton.

Dari kesuksesan tersebut, ia membuat full collections untuk mystical experience yang mengangkat batik klasik , khususnya batik Pamekasan, seperti Junjung Drajat yang bermakna mengangkat derajat.

Kemudian Gringsing untuk memberi kekuatan, Kawung sebagai lambang penghormatan, dan Perkeper sebagai tanda kemakmuran.

"Koleksi ini dibuat untuk mengangkat keindahan tersembunyi dari Jawa timur yang dahulu sangat dikenal didunia dari kejayaan kerajaan Majapahitnya," jelas Embran.

"Keunikan koleksi ini dengan memasukkan nuansa batik Pamekasan yang begitu kuat pengaruhnya dan dibuat untuk keluarga besar yang memiliki anak lebih dari tiga, bahkan puluhan saudara. Karena hakikatnya jaman dahulu keluarga adalah sebuah sumber kekuatan yang bisa bertahan dan berkesinambungan hingga turun temurun," tukas Embran. (yen/ns) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Minta Pesawat yang Bisa Mendarat di Matahari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO