​Gelar Muscab II, Hipmi Tuban Bertekad Tingkatkan Perekonomian Daerah

​Gelar Muscab II, Hipmi Tuban Bertekad Tingkatkan Perekonomian Daerah Para pengurus Hipmi Tuban. Mereka memberikan cinderamata kepada Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, Sabtu (19/9/2020). foto: gunawan/ bangsaonline.com

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia () Kabupaten menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke II di kawasan Blok D Jalan Pahlawan , Sabtu (19/9/2020).

Dalam kegiatan Muscab ke II tersebut, mengusung tema 'Optimalisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia () Dalam Mendorong Kesejahteraan Perekonomian '.

Menurut Ketua BPC , Prasetya Bagus Wibawa, masih banyak masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan. Hal itu sangat kontradiktif dengan kekayaan Sumber Daya Alamnya (SDA) yang dimiliki . Untuk itu, dirinya mengajak para pengusaha muda yang tergabung dalam supaya ikut andil dalam berjuang memajukan .

"Keberadaan ini bisa bersama-sama membantu berjuang memajukan Kabupaten . Sehingga kita bisa menarik angka kemiskinan di Kabupaten ," ujar Ketua BPC .

Lebih lanjut, Prasetya Bagus Wibawa mengatakan, di Kabupaten terdapat beberapa industri berskala nasional. Untuk itu, ia berahrap BPC ikut andil di dalamnya.

"Jangan hanya menjadi penonton di wilayah sendiri. Kita harus bisa menjadi penggerak dan turut andil untuk memajukan Kabupaten ," jelas pria yang akrab disapa Bagus tersebut.

Sementara Kabid OKK BPD Jatim, Rohmad Amrulloh menyampaikan, merupakan wadah bagi pengusaha pemula untuk belajar dan membangun jaringan. Sebab, jaringan tidak hanya di Kabupaten melainkan juga jaringan nasional.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO