​Puting Beliung Viral di Medsos, BPBD Kabupaten Probolinggo Minta Warga Waspada

​Puting Beliung Viral di Medsos, BPBD Kabupaten Probolinggo Minta Warga Waspada Tampak puting beliung yang viral di medsos. (foto: ist).

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Sebuah peristiwa angin terjadi di depan Pasar Pajarakan Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten . Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (20/9/2020) kemarin.

Beruntung, peristiwa itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Bahkan, videonya sempat di medsos.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten , Sugeng Suprisayoga saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. “Kejadiannya memang di depan Pasar Pajarakan, namun tidak sampai menimbulkan kerusakan. Apalagi korban jiwa,” tandasnya, Senin (21/9/2020).

Dia menjelaskan, saat kejadian itu, anginnya tidak terlalu besar. Di , itu dikenal dengan istilah “Lak Palak Taon”.

“Anginnya tidak terlalu besar kok,” katanya.

Meski begitu, angin tetap berbahaya, sehingga masyarakat harus tetap waspada. “Karena itu datang secara tiba-tiba,” timpal Sugeng Suprisayogo.

Sekadar diketahui, angin itu sempat di medsos Facebook dan Instagram. Video dengan durasi 18 detik itu diunggah oleh akun bernama Yani Mulyani dan Info di Instagram.

Di dalam video tersebut sangat jelas terdengar suara teriakan anak-anak dan warga sekitar. Mereka terlihat ketakutan saat melihat angin itu berputar-putar dahsyat. (prb1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO