Rabu, 21 Oktober 2020 06:10

​Gubernur Jatim Hadiri Peletakan Batu Pertama RS Baru di Kota Probolinggo

Senin, 28 September 2020 14:21 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Sugianto
​Gubernur Jatim Hadiri Peletakan Batu Pertama RS Baru di Kota Probolinggo
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghadiri giat peletakan batu pertama. (foto: ist).

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Rencana Pemkot Probolinggo untuk membangun rumah sakit (RS) baru di Kelurahan Sumber Wetan, Kecamatan Kedupok akan segera terwujud. Senin (28/9/2020), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri giat peletakan batu pertama. Saat menghadiri acara tersebut, orang nomor satu di Jawa Timur itu menegaskan, jika persoalan kesehatan itu sangat penting.

“Derajat kesehatan di tingkat masyarakat itu sangat penting,” tandasnya.

Khofifah menjelaskan, dengan dibangunnya rumah sakit baru di Kota Probolinggo ini memang berseiring dengan adanya perubahan Rencana Kerja Pembangunan (RKP), baik RKP di tingkat pusat maupun daerah.

“Namun demikian, dengan dibangunnya rumah sakit itu bukan berarti bisa memutus mata rantai Covid-19. Tetapi karena memang pelayanan kesehatan masyarakat itu sangat penting,” tandasnya.

Saat menghadiri giat peletakan batu pertama tersebut, Gubernur Jatim juga menyerahkan berbagai bantuan program untuk masyarakat. Salah satunya program bantuan untuk UKM.

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengungkapkan, pembangunan rumah sakit baru ini akan dilakukan secara multi year. “Rumah sakit ini nanti akan menjadi rumah sakit rujukan bagi daerah lain. Seperti Bondowoso, Situbondo, dan Lumajang,” katanya.

Selain itu, pembangunan RS tersebut merupakan sebuah amanah yang menjadi salah satu visi misi Pemkot Probolinggo. “Sehingga masyarakat nanti akan mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas,” ungkapnya.

Habib Hadi menjelaskan, peletakan batu pertama itu tak hanya dilakukan di RS baru saja, tetapi juga pembangunan Mapolsek Kanigaran senilai Rp 2,1 miliar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Probolinggo, Agus Hartadi menjelaskan, nilai total pembangunan RS baru itu sebesar Rp 183 miliar. “Itu anggaran untuk fisiknya,” katanya.

Direncanakan, pembangunan bisa rampung dan bisa beroperasi pada tahun 2023 mendatang. (prb1/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:42 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...