Peringati HUT ke-75 TNI, Kodim 0827/Sumenep Gelar Donor Darah

Peringati HUT ke-75 TNI, Kodim 0827/Sumenep Gelar Donor Darah Kodim 0827/Sumenep kembali menggelar donor darah bagi semua personel, Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana, FKPPI, dan Hipakad.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI Tahun 2020, Kodim 0827/Sumenep kembali menggelar bagi semua personel, Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana, FKPPI, dan Hipakad, Selasa (29/09/20).

Kegiatan yang digelar di Makodim 0827/Sumenep itu mendatangkan mobil milik PMI Sumenep dan diikuti sekitar 100 orang personel TNI, Persit, dan ormas di bawah naungan Kodim 0827/Sumenep.

Dandim 0827/Sumenep, Letkol Inf. Nur Cholis, A.Md mengatakan, kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT ke-75 TNI itu sebagai wujud kepedulian Kodim 0827/Sumenep membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah di PMI Kabupaten Sumenep.

“Nilai positifnya, bagi pendonor banyak manfaat yang diperoleh. Salah satunya, membakar kalori, menurunkan risiko kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran lebih stabil, dan menurunkan kolesterol,” ujarnya.

Tentu saja, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, yakni jaga jarak dan seluruh peserta wajib menggunakan masker. "Diharapkan kegiatan ini dapat diambil yang positif ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," terangnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kendaraan Tempur TNI Berjejer di Lintas Merdeka Barat Jakarta Pusat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO